Menyambut Hari Jadi Selayar ke-414, Event Internasional “Selayar Half Marathon 2019” Dipersiapkan

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrsulawesi.id – Memeriahkan Hari Jadi Selayar ke 414, Kabupaten Kepulauan Selayar kembali akan menjadi tempat perhelatan lomba lari marathon bertaraf Internasional.

Kegiatan ini dikemas dalam even “Selayar Half Marathon 2019”. Sebagai bentuk upaya Pemkab Kepulauan Selayar mempromosikan pariwisata daerah yang memang semakin dikenal dimata dunia.

Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali saat menemani tim organizer event Internasional, melihat langsung rute yang akan dilalui. Namun rute tersebut masih akan dibahas selanjutnya, ujar Muh Basli Ali, Kamis (15/8) siang,

H. Ince Langke yang ikut mensupport organizer kegiatan ini kepada wartawan mengatakan, bahwa event ini akan diikuti sedikitnya 10 ribu pelari, baik dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Tertib Protokol Kesehatan, Pompam XVIII/Kasuari Salurkan 400 Masker Gratis

“Ini adalah salah satu kegiatan yang disambut positif oleh seluruh komunitas lari di Makassar,” kata Ince Langke sambil menunjuk beberapa personil tim yang ada ikut bersama rombongan pelaksana.

Selayar Half Marathon 2019 sendiri sambung H. Ince Langke, sebagai bentuk pembinaan dan pencarian bibit khususnya dibidang olahraga lari sekaligus menjadi momentum memperkenalkan nilai wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar ke mata Internasional, kuncinya.

Sementara, “Selayar Half Maraton 2019” yang akan digelar pada 24 Nopember 2019.

Baca Juga:  Guna Kembangkan Ekonomi, Karang Taruna Sulsel Berperan Program UEP

Tentu saja, Selayar sebagai tuan rumah akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk suksesnya kegiatan ini, lanjut Basli Ali.

Karena tak hanya sebagai ajang olahraga tapi perhelatan olah raga bertaraf Internasional ini juga akan dipadukan dengan konsep wisata yang menjadi salah satu andalan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Konsep ini adalah konsep modern dalam melakukan promosi wisata dan hal ini juga kita lakukan di Selayar, jelas H. Muh Basli Ali.

“Konsep wisata dunia, saat ini telah bergeser dengan tidak hanya travelling, tapi juga melibatkan unsur olahraga didalam wisata. Kota wisata seperti Bali, Bandung, Jogja, bahkan Jakarta menjadikan agenda wisata olahraga sebagai salah satu potensi mendatangkan wisatawan,” kata Bupati Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Nilai Ambang Batas Minimal Untuk Lolos Ujian SKD CPNS Formasi 2019

Selanjutnya, Informasi lainnya yang diterima, bahwa Supporting Event dan Organizer kegiatan ini akan melaksanakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk langkah lanjut perencanaan dan pelaksanaan event yang dipastikan dihadiri sepuluh ribuan pelari dari dalam dan luar negeri.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.