Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Hari Guru dan Korpri

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Upacara peringatan Hari Guru Nasional/HUT PGRI ke-77 dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (29/11/2022)

Sekda Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi RI. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kapten Inf Zainuddin,Danramil 1415-02 pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekda Selayar mengatakan, tiga tahun lalu kita telah melepas jangkar membentangkan layar kapal besar bernama merdeka belajar. Ribuan Pulau dari sabang sampai marauke sudah kita lewati.

“Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan,” kata Mesdiyono membacakan pidato seragam Mendikbud Riset dan Teknologi RI.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Kodim Selayar Tinjau Lokasi TMMD Meskipun Medannya Licin

Meski demikian, sambung Mesdiyono, mungkin sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan.

“Memang pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman, jika masih nyaman artinya kita tidak berubah,” ucapnya.

Flatform merdeka belajar yang diluncurkan pada awal tahun ini kata dia, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi. “Flatform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan dilapangan, bukan berdasarkan keinginan kami. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kasus Gae di Kawasan Takabonerate Sudah Tahap Dua, 3 Tersangka di Rutankan

Terkait dengan peringatan HUT Korpri ke -51, Sekda Mesdiyono mengatakan bertujuan untuk mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik, meningjatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

“Saya mengajak jajaran pengurus Korpri dan ASN di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk melanjutkan kinerja baik, juga melakukan penyempurnaan-penyempurnaan yang diperlukan untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal,” pintanya.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Berikan Motivasi Kunjungan Siswa Siswi SDI 62 Benteng

Lebih dari itu ASN Kabupaten Kepulauan Selayar harus menyatukan karsa dan komitmen untuk meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam memberikan pelayanan publik terbaik yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Korpri Tahun 2022 dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, para kepala OPD, para kepala sekolah, dengan peserta upacara dari TNI/ Polri, Satpol PP, KORPRI, ASN, dan juga para Guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Diskominfo SP/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.