Penamatan TK dan KB 2024, Musrifah Basli Ingatkan Pentingnya PAUD

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli menghadiri acara Pelepasan / Penamatan Ratusan Anak TK dan KB Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Bontomanai, di Hotel Tanjung Merayu Selayar Senin, (3/6).

Kegiatan yang mengusung “Bersama mengukir prestasi menuju generasi yang cerdas, ceria, kreatif, mandiri dan berakhlak mulia” berlangsung meriah. Para siswa ambil bagian dengan menampilkan atraksi dan bakat di depan para undangan, yang dihadiri, Kadispora, Jajaran Pemerintah Setempat, Tenaga Pendidik dan orang tua siswa.

Baca Juga:  Begini Harapan Bupati Pada Puncak Peringatan HKG - PKK Ke 49 Selayar

Dalam Kesempatan tersebut, Andi Dwiyanti yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar juga menyerahkan SSTB secara simbolis dan hadiah bagi anak didik yang berprestasi.

Bunda Paud menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam membangun sumber daya, “Karena masa usia dini merupakan periode emas masa tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya untuk membantu perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun sosialnya.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Harap IKA Unhas Selayar Bersinergi Bangun Daerah

Ia menambahkan, masa emas ini hanya datang sekali, sehingga apabila terlewatkan berarti habislah peluangnya untuk mengenal berbagai macam fakta tadi.

“Keberhasilan seorang anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk kehidupan masa depak anak,” kuncinya.

Sementara itu Kadisdikpora Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Guru TK dan PAUD yang penuh dedikasi dan keuletan dalam mendidik anak-anak.

Lanjut Masdar menegaskan para guru agar tidak sekedar menggugurkan kewajiban, “tapi mengajar lah dengan hati, mendidik lah dengan ikhlas dan penuh kasih sayang serta jalin hubungan emosional dengan para orang tua siswa.” tandasnya.

Baca Juga:  Dikira Kanker! Tenyata Paman dan Orang Tua Gauli anak Kandung sendiri Hingga Hamil

Masdar pun menjelaskan bahwa guru merupakan ujung tombak pendidikan, sebagai sosok yang diberi amanah mendidik anak-anak untuk meraih masa depannya. (HUMAS-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.