Pendapat Akhir Bupati Selayar Tentang Ranperda Perubahan APBD 2023

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan pendapat akhir atas Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (29/9/23).

“Berdasarkan hasil evaluasi Ranperda Tentang Perubahan ABPD Tahun Anggaran 2023 khususnya Mandatoring Spending untuk alokasi anggaran fungsi pendidikan, kesehatan, alokasi anggaran untuk infrastruktur yang berasal dari dana transfer umum, alokasi anggaran untuk penyelenggara pemerintah daerah, pengawas, dan Pemilukada 2024 telah memenuhi amanat peraturan perundang-undangan,” Kata Wabup Saiful Arif membacakan pendapat Akhir Bupati Kepulauan Selayar dalam Rapat Paripurna DPRD.

Baca Juga:  Diskominfo Selayar Ikuti Workshop Peran Strategi Pengelolaan Konten Kreatif

Selanjutnya dirinya menyampaikan garis besar tentang struktur dan muatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2023 yang meliputi Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, Defisit Anggaran dan Pembiayaan Daerah, dilanjutkan penyampaian pengantar nota keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024.

Mengakhiri penyampaiannya, Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H. atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan anggota dewan atas kerjasama serta dukungan selama proses pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2023 ini hingga ditetapkan menjadi Perda.

Baca Juga:  Akselerasi Kinerja Diskominfo Selayar, Kadis Ahmad Yani Kumpulkan Tenaga Non ASN

“Kerjasama seperti ini tentu merupakan bagian dari tuntutan tugas dan tanggungjawab bersama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Peringati Ultah ke-12 dengan Tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid 19"

Rapat Paripurna DPRD yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Mappatunru, S.Pd ini turut dihadiri para Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan Pimpinan Perangkat Daerah, serta undangan lainnya.(Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.