Penutupan TMMD Ke 118 Kodim 1420 Sidrap, Ini Harapan Kasdam XIV Hasanuddin

oleh -

Sidrap, mitrasulawesi.id – Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjend TNI Syech Ismed, S.E. M.Han, beserta rombongan mengunjungi Desa Kalempang menuju Kodim 1420/Sidrap.

Kunjungan itu dalam rangka upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA. 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Upacara penutupan TMMD Ke-118 TA. 2023 dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 09.00 Wita di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Dalam perangkat upacara tersebut, kasdam XIV Hasanuddin bertindak sebagai inspektur upacara dengan didampingi oleh Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE.M.I.Pol.

Selain itu, upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti Kepolisian Resort Sidrap yang diwakili oleh Kabag Sumda SDM AKBP Sudirno, SH, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidrap, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sidrap, dan beberapa kepala dinas lainnya. Juga hadir para camat, lurah, dan kepala desa se-kecamatan Pitu Riawa.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Pengalihan Komando dan Sertijab, Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari

Dalam upacara penutupan tersebut dilakukan pembacaan laporan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-118 TA. 2023. Selama periode 1 September hingga 19 Oktober 2023, telah dilaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non-fisik di Desa Kalempang.

Beberapa sasaran fisik yang telah dikerjakan antara lain adalah rehabilitasi jalan poros Karebosi – Paraja sepanjang 3.750 meter, pembangunan jembatan, rehabilitasi duiker, perkuatan talut sungai, dan pembangunan jalan produksi kelompok tani. Sedangkan sasaran non-fisik meliputi penyuluhan hukum, narkoba, kebangsaan, pertanian, kesehatan, bazar, dan pembentukan kampung Pancasila.

Dalam amanatnya, Pangdam XIV Hasanuddin mengucapkan terima kasih.

Baca Juga:  UPT Perbengkelan PU Makassar Eksekusi Excavator DLH yang Rusak

“Atas dedikasi dan kerja keras dalam menyukseskan TMMD Ke-118 TA. 2023, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI, Polri, dinas terkait, dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-118 TA. 2023,” ujar Brigjend TNI Syech Ismed.

Ia juga menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat terus terjaga dan tidak mudah terprovokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah upacara selesai, dilakukan penyerahan plakat dan penandatanganan prasasti TMMD Ke-118 TA. 2023. Selain itu, diselenggarakan pemberian bantuan sosial (bansos) stunting kepada perwakilan masyarakat tidak mampu di Desa Kalempang, pengobatan gratis, pasar murah dan UMKM. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama tamu dan pasukan upacara.

Baca Juga:  Pusat Perbelanjaan Ramai Pengunjung, Polisi Cantik Lalu Lintas Sidrap Orasi

Pada pukul 10.13 hingga 10.20 Wita dilakukan peresmian rumah tidak layak huni (RTLH) yang telah direnovasi dalam TMMD Ke-118. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung dari pukul 10.20 hingga 12.10 Wita. Seluruh rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD Ke-118 TA. 2023 berjalan dengan aman dan lancar.

Kunjungan kasdam XIV Hasanuddin dan rombongan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan desa Kalempang dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Diharapkan hasil TMMD Ke-118 TA. 2023 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang lama. (Pen)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.