PMI akan Operasi Bersama Bulan Sabit Merah di Perbatasan Gaza

oleh -

Vietnam, mitrasulawesi.id – Palang Merah Indonesia (PMI) dalam waktu dekat akan mengirim Team Tanggap Darurat dan Tenaga Kesehatan ke Gaza dan melakukan operasi bersama dengan Bulan Sabit Merah Mesir (ERCS), Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) dan Bulan Sabit Merah Jordania (JRCS).

Dalam operasi bersama ini akan dibangun gudang logistik besar di Al Irish, dekat perbatasan Mesir dengan Gaza.

Baca Juga:  MTQ Ke 33 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Diikuti 156 Peserta dari 11 Kecamatan

Hal ini dilakukan mengingat Perang antara Israel dengan Hamas serta Hizbullah, sudah menelan 13.000 korban meninggal dunia dari warga sipil Palestina. Serta jejumlah fasilitas kesehatan dan pemukiman warga juga banyak yang hancur akibat diledakkan menggunakan roket israel.

Baca Juga:  Satlantas Polres Banggai Awasi Perbaikan Jembatan

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Pusat, Jusuf Kalla mengatakan bahwa operasi bersama dengan komunitas Bulan Sabit Merah negara-negara yang dekat dengan Palestina harus segera dilaksanakan, mengingat banyaknya korban jiwa dan luka yang jatuh akibat perang Israel melawan Hamas.

Pernyataan ini disampaikan Jusuf Kalla usai pertemuan dengan peserta Pertemuan ke-11 Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-Asia Pacific, Rabu (22/11) siang di Hanoi – Vietnam.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.