PMI Upayakan Bantu Evakuasi WNI dari Gaza

oleh -

Jakarta, mitrasulawesi.id – Sedikitnya 15 orang (WNI) saat ini terjebak di tengah memanasnya pertempurang antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza Palestina.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) menyebut saat ini Palang Merah Indonesia bersama Palang Merah Internasional serta Bulan Sabit Internasional tengah berusaha mengeluarkan WNI dari jalur Gaza bersama warga negara asing lainnya.

Baca Juga:  Tarif PLN Golongan Rendah Turun Mulai Hari Ini

Meskipun JK mengakui sangat tidak mudah untuk melakukan evakuasi WNI dari jalur Gaza mengingat saat ini akses Palang Merah dan Bulan sabit Merah internasional sangat terbatas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla kepada wartawan usai menerima Mr Elkan Rahimov Head Delegation IFRC Asean dan Mr Vincent Ochilet Head Of Regional Delegation for Indonesia and Timor Leste (ICRC) di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto,Jakarta Selatan,senin (10/10/2023)

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Hadir di Acara Serasehan FHUB

“Tadi kami sudah bicara dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) apa upaya yang dilakukan, bagaimana membantu 15 orang Indonesia ada yang di sana, bagaimana cara mengeluarkannya. Masalahnya banyak sekali orang asing bukan hanya orang Indonesia, dan akses Palang Merah dan Bulan Sabit merah sangat terbatas,” kata JK.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.