Saiful Arif Kukuhkan Ketua Majelis Pembimbing SAKA POM

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Rintisan Satuan Karya (SAKA) Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (POM) masa bakti 2023-2028 tingkat cabang Kepulauan Selayar, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati. Sabtu (14/10/2023) pagi.

Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing SAKA POM ialah Kepala Balai Besar POM Makassar Hariani dan Ketua Pimpinan Rintisan SAKA POM Ahmad Lalo, serta para pengurus lainnya.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Selayar Gelar Restorative Justice Anak Mantu dan Mertua

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kepulauan Selayar dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan Berita acara yang dipimpin Saiful Arif yang juga berkapasitas sebagai Ketua Kwarcab Selayar.

Dihadapan pengurus yang dikukuhkan, Saiful Arif mengucapkan selamat melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Saiful Arif berharap Rintisan SAKA POM dapat menjadi pelopor dalam menginisiasi pertemuan antar SAKA untuk membicarakan program yang dapat dilaksanakan bersama.

Baca Juga:  Rangkaian KTT G20: Energy Transition Working Group Digelar Pekan Ini, Apa Saja yang Dibahas?

“Sekalipun ini baru rintisan, saya berharap ini menjadi pelopor jangan jadi pengekor, ini yang menjadi inisiator, ini yang menjadi pelopor untuk menginisiasi pertemuan antar saka dan membicarakan program apa yang bisa dilaksanakan secara bersama untuk salin berkomunikasi, tukar menukar informasi” ucap Saiful Arif.

Sementara itu Hariani menyampaikan bahwa keberadaan SAKA POM bertugas sebagai pengawas obat dan makanan yang mempunyai kewenangan dan tanggung jawab untuk memastikan bahwa obat dan makanan yang beredar aman, bermutu dan berkhasiat.

Baca Juga:  Akan Menuju Tempat Tugas Baru, Kapolres Taovik Pamit Dengan Insan Pers

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi mengenai SAKA POM yang dibawakan oleh Ketua Majelis Pembimbing SAKA POM Hariani yang baru dikukuhkan.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.