Tim USAID ERAT Bersama Wabup Saiful Arif Bahas Program Tata Kelola Pemerintahan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H menerima kunjungan Tim United States Agency for International Development (USAID) melalui program Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat (ERAT) yang dikenal dengan USAID ERAT, di Ruang Kerjanya Rabu (21/02/2024).

Didampingi Kabid Humas dan IKP Diskominfo Andi Sandra Esty Abriany, dalam pertemuan itu Wakil Bupati bersama perwakilan dari Usaid Erat banyak membahas tentang program tata kelola pemerintahan di Kepulauan Selayar yang akan dilaksanakan dalam peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga:  Awal Mula Kerajaan Gowa yang Dipimpin Tu-Manurung Bainea

Dihadapan Wabup, Tim Perwakilan dari USAID ERAT Syaiful Muluk mengatakan bahwa ada beberapa fokus kegiatan yang disinergikan dengan Pemkab Kepulauan Selayar diantaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Satu Data Indonesia, Pelayanan Informasi Publik, Pengadukan Masyarakat SP4N Lapor, serta Penurunan Stunting & Kemiskinan Ekstrim.

Baca Juga:  Kabidkum Polda Sulsel Kunjungi Posko Kampung Rewako di Gowa

“Kami berharap bisa bersama-sama dengan Pemkab Selayar dalam mengembangkan program atau intervensi yang betul-betul diprioritaskan Pemkab Selayar, berharap dukungan kami bisa memberikan perubahan yang kongkrit,” ucap Syaiful.

Sementara itu Wabup Saiful Arif berharap setelah berakhirnya program nantinya ada kemandirian Pemda dalam menjalankan program tata kelola pemerintahan.

Baca Juga:  Polres Bersama Pemkab Kepulauan Selayar Launcing Tanam Hotikultura

“Kita berharap ada kemandirian dari Pemda ketika program ini berakhir kami bisa jalan sendiri sekalipun tidak sepenuhnya di backup,” pungkas Saiful Arif. (Humas IKP Diskominfo SP/Mukmin)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.