Usai Shalat Idul Fitri 1445 H, Bupati Basli Ali Open House di Rumah Jabatan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H di mesjid Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Benteng, Rabu (10/4/2024).

Ditempat yang sama, Sekda Selayar Mesdiyono, bersama jajaran forkopimda serta pimpinan OPD dan masyarakat juga melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri. Sedangkan Wakil Bupati H. Saiful Arif terpantau melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kelurahan Batangmata Kecamatan Bontomatene.

Baca Juga:  MBA Vicon dengan Gubernur Sulsel Laporkan Kondisi Pencegahan Covid-19

Awalnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, namun sehari sebelumnya hingga malam hari, cuaca tidak bersahabat. Hujan yang mengguyur Kota Benteng Selayar, sehingga Lapangan Pemuda tidak memungkinkan untuk digunakan. Kondisi Lapangan Pemuda terpantau becek dan sebagian tergenang.

Baca Juga:  Pastikan Natal Aman, Sekda Selayar Kunjungi Gereja

Atas kondisi ini sehingga Pemkab Kepulauan Selayar memindahkan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, dengan menempati dua Mesjid besar, yakni Mesjid Rahmatan Lil Alamin dan Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng.

“Karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, sehingga baru kali ini kita pusatkan pada dua Mesjid, sekaligus menghadirkan dua khotib,” ucap Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.