Bupati Basli Ali Galang Dana Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Lima Daerah di Sulsel

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Menyikapi Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang melanda sejumlah daerah dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) beberapa hari lalu mendorong berbagai pihak menujukkan perhatian dan kepedulian sosialnya untuk memberikan bantuan, Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupat Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bahkan mengeluarkan imbauan khusus dan mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di lima Kabupaten di Sulsel.

Baca Juga:  Kader AMP Terjun Langsung Bantu Penerapan PSBB di Gowa

“Menyikapi terjadinya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo dan Sinjai yang mengakibatkan kehilangan nyawa dan harta benda, maka diimbau kepada seluruh ASN kiranya memberikan bantuan dengan sukarela secara pribadi,” imbau Bupati dalam surat edarannya yang ditujukan kepada masing-masing Kepala OPD, Camat dan Lurah. ( Senin 6/5/24).

Baca Juga:  Pemda Gowa Salurkan Makanan Siap Saji Buat Warga Terkena Dampak Banjir

Dan untuk efektivitas penyalurannya, Bupati menginstruksikan agar bantuan masing-masing perangkat daerah disampaikan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah sebagai pihak yang beri wewenang untuk mengkoordinir penyaluran bantuan ini.

“Kami sangat prihatin atas cobaan yang menimpa saudara-saudara kita disana, semoga bantuan yang terkumpul nantinya, sedikit dapat meringankan beban para korban,” ujar Bupati.

Tak lupa dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat turut mengirimkan doa, agar mereka yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, selalu diberi ketabahan, kekuatan dan keselamatan dapat menghadapi musibah yang melanda ini. (Humas -IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.