JK Sampaikan Duka Cita Korban Gempa Maroko: Kita Harus Bantu

oleh -

Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 yang juga merupakan ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan duka cita yang mendalam untuk korban gempa Maroko yang terjadi Jumat, (8/9/2023) dan menelan korban ribuan jiwa.

“Kita semuanya turut berduka cita atas korban gempa yang terjadi di Maroko dan kita doakan para korban meninggal agar diterima ibadahnya oleh Allah SWT,” ujar JK di Masjid Salman Kampus ITB, Minggu (10/9/2023).

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Bagikan Sembako Kepada Tukang Becak dan Ojek

Selain menyampaikan duka yang mendalam, JK yang juga menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat juga menyerukan agar rakyat Indonesia memberikan bantuan kepada para korban gempa.

Apalagi menurut JK, Maroko merupakan salah satu negara yang paling awal membantu saat Aceh dilanda mega Tsunami 2004 silam.

Baca Juga:  4 Warga Selayar Korban Pembantaian KKB, Bupati Basli Ali; Kami Terus Pantau Khususnya Pemulangan Jenazah

“Selain berduka kita juga harus membantu Maroko, apalagi Maroko adalah salah satu negara yang paling awal membantu saya dulu Aceh dilanda Tsunami,” ungkap JK.

Gempa bumi yang terjadi di Maroko dianggap gempa bumi yang paling mematikan di negara itu dalam lebih dari enam dekade.

Gempa bumi yang berkekuatan 6.3 SR ini selain mengakibatkan korban ribuan jiwa juga mengakibatkan rusaknya bangunan bersejarah pada negara yang pernah menjadi pusat peradaban islam beberapa abad silam. (RG)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.