Gebyar “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” Meriahkan HUT RI Ke 74 di Pariangan

oleh -0 views
Gebyar "BUMN HADIR UNTUK NEGERI" bersama Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yowono.
[caption id="attachment_457" align="alignnone" width="300"] Gebyar “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” bersama Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yowono.[/caption]

 

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Gebyar “BUMN Hadir Untuk Negeri” semarakan HUT Republik Indonesia ke 74, sejumlah petinggi dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir mengikuti upacara peringatan proklamasi di lapangan Pemuda Galung, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, 17/08/19.

Diantaranya ASDEP, KSSP3, KBUMN, Hendrika Nora Oslai Sinaga, Direktur Utama Semen Tonasa Subhan, Direktur Utama PTPN Doni P. Gandamihardja dan Direktur Utama PT IKI Edy Widarto.

Keberadaan para pejabat BUMN di Kabupaten Kepulauan Selayar ini adalah merupakan rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri.”

Selain mengikuti upacara HUT ke 74 RI kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Selayar juga akan digelar “Selayar Foam Fun Walk Festival” di Taman Pusaka pada tanggal 18 Agustus 2019 dengan menghadirkan penyanyi D’Academi, Aty Kodong & Azizah Bintang Pantura.

BUMN Hadir Untuk Negeri menggelar kegiatan sosial seperti Pasar Murah, Bantuan – bantuan sosial dan Festival serta berbagai jenis perlombaan sebagai rangkaian memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke 74.

General Manager of CSR Semen Indonesia Edy Saraya menjelaskan bahwa program BUMN Hadir untuk negeri di Sulawesi Selatan, sebagian dilaksanakan di Kabupaten Pangkep juga dilaksanakannya di Kabupaten Kepulauan Selayar ini.

Untuk kabupaten Kepulauan Selayar beberapa bantuan yang diberikan melalui Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar antara lain pembangunan MCK 50 Pintu di Kecamatan Benteng, Bontosikuyu dan Bontoharu.

“Seperti pembangunan Sarana Air Bersih di Ponpes Babussalam dan Bonea Makmur kecamatan Bontomanai, Elektrifikasi 50 Pelanggan dan 7 Bantuan RTLH di Kab Pangkep sehingga total Rupiah bantuan untuk Propinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp. 1, 72 M,” ujar Edy Saraya.

“Untuk pasar murah panitia menyiapkan 2000 paket sembakodan beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT RI ini dengan total hadiah puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Upacara HUT Ke 74 RI rencananya akan dipimpin langsung Direktur Enginering dan Proyek Semen Indonesia Tri Abdisatrijo, kunci Edy Saraya. (#*#)