Wujudkan Pengusaha Sukses, Pemkab Sidrap Gelar Pelatihan UMKM

oleh -
oleh
Pembukaan Pelatihan UMKM oleh Sudirman Bungi Sekertaris Daerah di Hotel Grand Sydni

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mengadakan Kegiatan Penciptaan Usaha Baru dan Penghargaan Wirausaha Tahun Anggaran 2019. Kamis 29/8/19.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Zidny Pangkajene, diikuti calon pengusaha dan pengusaha pemula, utusan seluruh kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Kadis Koperasi UKM Nakertrans Sidrap, Andi Safari Renata mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menunjang prioritas daerah tahun 2019 pada Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Baca Juga:  Aktivis PM Terpilih Sebagai Kepala Desa

“Kegiatan berlangsung hari ini sampai Sabtu, 29 sampai dengan 31 Agustus 2019,” terang Safari pada pembukaan kegiatan.

Pelatihan menghadirkan narasumber Dr Zulkarnain Basir, Ketua Sidrap Creativity Network (SCN) dan Dr Misbahuddin dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulsel.

Baca Juga:  HIMAPROTEK-UH Ekspedisi Veteriner di Kecamatan Kajang

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat membuka kegiatan itu memberi motivasi kepada peserta untuk menjadi pengusaha baru.

“Dalam ruangan in mungkin ada yang merasa mimpi jadi pengusaha. Tapi kalau belajar, ada kemauan, dan memulai usahanya, Insya Allah mimpinya bisa tercapai,” katanya.

Ia menambahkan, selama tiga hari pelatihan peserta akan diberikan cara menjadi pengusaha oleh narasumber yang ahli di bidang kewirausahan. Untuk itu, imbuh Sudirman, peserta harus mengikuti materi sampai selesai.

Baca Juga:  Sidrap Terkepung Air, Sat Shabara Polres Sidrap Bantu Warga

“Manfaatkan kesempatan bertanya ke narasumber soal jaringan usaha, caramengatasi modal kecil serta peluang pasar. Dan jangan tinggalkan ruangan sebelum ambil nomor telpon narasumber, setelah acara selesai pun masih bisa bertanya,” tandas Sudirman.(hk)

Tinggalkan Balasan