HMI Makassar Beri Selemat Buat Pimpinan KPK Terpilih

oleh
Rudini ketua Bidang Sosial dan Politik HMI Cabang Makassar.

Makassar, Mitrasulawesi.id — Terpilihnya Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, menjadi perhatian buat Ketua Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Makassar Bidang Sosial dan Politik.

Hal ini diungkapkan Rudini Yardin saat memberi ucapan Selamat Kepada pimpinan pemberantas KKN, yang baru terpilih setelah mengikuti proses seleksi yang sangat panjang.

“Selamat Kepada Pimpinan KPK yang baru. Semoga Dengan ditetapkannya Firli Bahuri, sebagai ketua KPK dapat memberi nuansa baru ditubuh KPK,” ucap Rudini.

Mahasiswa UVRI ini pun mengharap agar KPK kedepanya dapat bekerja sistematis dengan penguatan kordinasi jajarannya kedepanya.

” Sangat diharapkan supervisi dan monitoring dengan menghentikan segala kegiatan politik dan penggalangan intelijen, sehingga dapat memaksimalkan dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari Tindakan Korupsi,” ucap Rudini dalam pernyataan Persnya (13/9/2019) di Kampus UKDM Jln. Wr. Supratman No.2 Makassar.

Ketua Bidang HMI ini pun mengharap komisi Independen ini dapat bekerja maksimal kedepanya apalagi Indonesia membutuhkan ketegasan dalam pemberantasan korupsi.

“KPK juga harus terlibat dalam upaya menciptakan suasana Indonesia yang sejuk, damai, jauh dari perpecahan dan saling sekat antar pemerintah dengan pemerintahan lainnya. Sebab Indonesia adalah negara hukum yang demokratis, KPK juga memiliki tanggung jawab besar dalam menjadi Intrumen kedamaian ditengah aliran kepentingan Partai politik di tubuh pemerintan,” usul Rudini.

Rudini menuturkan, segala gejolak politik yang hadir dari tubuh pemerintahan selalu dilatar belakangi dengan unsur Kepentingan antar kelompok – kelompok di internal Pemerintahan yang berujung saling memanfaatkan kesalahan lawan sebagai kendaraan mencapai tujuan kelompok, yang menurutnya semakin menjauhkan dari kepentingan Rakyat dan Negara.

“Sekarang Indonesia telah memberi Kesempatan untuk Desa mengelolah Anggaran yang sudah bisa di awasi KPK. Kami berharap dilain sisi KPK juga harus membentuk regulasi pengawasan Desa yang jumlahnya Sangat banya” harapnya Rudini.

Pria bertubuh tinggi ini pun mengajak seluruh elemen untuk mendukung kerja keja KPK kedepannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, LSM, OKP dan unsurlainnya, untuk sama mendukung kerja Pimpinan KPK yang baru. Apa lagi dengan ketua KPK yang baru ini dari perwakilan POLRI yang diyakini telah memiliki pengalaman dalam melakukan penegakan supremasi hukum” tutupnya.

Seperti diketahui, Komisi III DPR telah memilih 5 pimpinan KPK yang baru. Mereka adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Lili Pintauli Siregar LPP.