Kunker MBA, Pembangunan Jalan Lingkar Hotmix di Jampea Akan Terus Dilanjutkan

oleh -0 views

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kunjungan kerja Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali (MBA) di Pulau Jampea, MBA menyambangi masyarakat Desa Bontomalling dan Desa Lembang Baji di Kecamatan Pasimasunggu Timur, Senin (7/10/19).

Sebelumnya MBA melakukan peninjauan pada realisasi kegiatan, yang sumber anggarannya dari Apbd Selayar, serta melihat langsung perkembangan pembangunan jalanan dilingkar Jampea.

Selain itu, MBA juga memantau kondisi jembatan Garassi yang rusak merupakan jalan poros penghubung dua kecamatan.

Usai melakukan peninjauan pada hari kedua kunkernya ke daerah ini, MBA juga menyempatkan diri menemui dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di daerah ini mendapat sambutan hangat dan merupakan kegembiraan bagi masyarakat kedua desa yang berada dibagian selatan pulau Jampea.

Dihadapan masyarakat Desa Bontomalling, MBA menyampaikan sejumlah hal penting mengenai pembangunan jalan lingkar hotmix yang akan terus dilanjutkan.

“Alhamdulillah dalam dua hari di pulau Jampea, saya melihat langsung bagaimana masyarakat sudah menikmati jalan mulus,” tutur MBA.

Kegemberiaan MBA cukup beralasan, karena jalan mulus ini merupakan salah satu janjinya kepada masyarakat di 2 kecamatan yang bisa MBA buktikan pada masyarakat Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

“Insya Allah, jalan mulus ini akan menyambungkan dua kecamatan dan saya sudah perintahkan agar dikerjakan sesuai jadwal dari dua arah, Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur”, jelas MBA.

Dalam setiap kesempatan, MBA menyampaikan sejumlah pesan pembangunan. Agar masyarakat bisa lebih memahami, bagaimana memberi dukungan pada kegiatan pembangunan berkelanjutan.

Pada setiap kesempatan bersilaturahim dengan masyarakat, MBA juga menyisipkan kalimat permintaan maaf, bila ada yang masih merasa tidak puas atau kecewa karena belum terlayani.

Menurut MBA, Ia hanya manusia biasa yang pasti punya kekurangan, ucap MBA yang dikenal sebagai seorang pemimpin yang berpenampilan sederhana dan sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat Selayar.

“Bila mencari pemimpin yang sempurna, maka kekecewaan pasti akan dirasakan, karena kesempurnaan itu sesungguhnya hanyalah milik Allah SWT,” pesan moral MBA didepan masyarakat pulau.

Kunjungan Kerja MBA ke wilayah ini dilaksanakan bersama wakil rakyat Dprd Selayar dari dapil kepulauan.

Selain itu juga didampingi oleh para pimpinan OPD teknis yang programnya menyentuh masyarakat daerah Kepulauan.

Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim S.Sos., menjelaskan bahwa kunker di wilayah Pulau Jampea, akan berlangsung selama 3 hari dengan agenda melakukan monitoring hasil pelaksanaan program yang anggarannya bersumber dari apbd Selayar dan memberi bantuan keagamaan.

Selain itu, menurut Mursalim, Bupati juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat untuk mendengar masukan dan saran dari masyarakat.

“Biasa Mas, kebiasaan Pak Bupati memang tidak puas kalau tidak melihat dan mendengar langsung kondisi masyarakatnya,” kunci Mursalim. (Lo2)