Sambut Hari Guru Nasional, ini yang Bakal Dilakukan IGI Sidrap

oleh -
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sidrap

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, Ketua IGI Sidrap, Nurdin menyampaikan ke awak media bakal menggelar berbagai kegiatan. Rabu 9/10/19.

“Dalam rangka Hari Guru Nasional 2019, IGI Sidrap bekerjasama Sahabat Rumah Belajar Sulawesi Selatan akan menggelar Sosialisasi Rumah Belajar dan Workshop Membuat Video Pembelajaran,” ujarnya.

Dikatakan Nurdin, kegiatan bagi para guru, anggota IGI dan non IGI Kabupaten Sidrap itu dijadwalkan berlangsung Ahad (13/10/2019) di Aula SKPD Sidrap, mulai Pukul 08.00 WITA.

Kegiatan tersebut, sambung Nurdin bebas biaya pendaftaran alias gratis. Meski demikian para peserta akan mendapat fasilitas sertifikat, software aplikasi dan tutorial.

“Tapi ada syaratnya, para peserta membawa laptop, HP android, kuota internet, kabel, colokan dan konsumsi masing-masing. Adapun pakaian yang digunakan baju IGI putih atau kemeja putih,” tambahnya.

Selain sosialisasi, IGI Sidrap juga akan mengadakan Workshop Menulis Sagusaku (Satu Guru Satu Buku) II pada 2 dan 3 November nanti. Workshop mengangkat Tema “Sulawesi Selatan dalam Goresan Pena”.

“Untuk workshop menulis karya, ada konstribusi pezerta 100 K untuk anggota IGI dan 150K Non IGI. Buku yang diterbitkan akan dipamerkan pada puncak Hari Guru nantinya,” tutupnya.(hk)