Ribuan Peserta Crosser Trail Adventure Challenge “Jelajahi Bumi Tanadoang” Meriahkan HUT TNI ke-74

oleh -

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Dalam rangka memeriahkan Hut TNI Ke – 74 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S. IK., melepas ribuan peserta Trail Adventure Challenge 2019 di Taman Pusaka Benteng, Sabtu (12/10) Pagi.

Pelepasan para croosser ditandai dengan diangkatnya bendera start oleh AKBP, Taovik Ibnu Subarkah.

Tampak hadir Bupati Kepulaun Selayar, Muh. Basli Ali, Komandan Kodim, Letkol Arm. Yuwono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1415 Kepulauan Selayar, berada digaris star turut ambil bagian sebagai peserta di event yang bertajuk “Jelajah Bumi Tanadoang” berbaur dengan peserta lainnya dari berbagai wilayah.

[caption id="attachment_2818" align="alignnone" width="148"] Ribuan Peserta Crosser Trail Adventure Challenge 2019 “Jelajahi Bumi Tanadoang” Meriahkan HUT TNI ke-74, di Taman Pusaka Benteng, Sabtu (12/10) Pagi.[/caption]

HUT TNI ke-74 ini diramaikan dengan Event trail adventure 2019 yang dipelopori oleh Komando Distrik Militer (Dandim) 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa crosser lagendaris di Indonesia, serta pembalap senior lagendaris Sulawesi Selatan.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam sambutan pelepasannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya ucapkan selamat datang di Kepulauan Selayar, semoga saudara-saudara merasa nyaman, betah dan dapat menikmati keindahan panorama alam Kepulauan Selayar” ucapnya.

Berharap agar kegiatan ini disamping sebagai rangkaian Hut TNI, juga merupakan ajang memperkenalkan dan promosi destinasi wisata Selayar, khususnya objek-objek wisata pada rute yang akan dilalui.

“Silahkan menikmati indahnya Bumi Tanadoang yang memiliki keindahan tersendiri dan memukau akan pesonanya” pintah Bupati.

Senada dengan itu, Letkol Arm Yowono mengatakan kegiatan Trail Adventure Challege 2019 masih rangkaian Hut TNI ke 74 yang diperingati setiap 5 Oktober.

Ia menegaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Kodim 1415 antara Pemerintah Daerah dan semua stakeholder yang ada Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya dalam memperkenalkan destinasi wisata-wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

Pada kesempatannya Letkol Yuwono juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah ini membawa kesan dan kenangan indah serta bisa menjadi corong diberbagai tempat menceritakan keindahan Pulau Selayar. (IC)