Ketua Iwapi Komitmen Kembangkan Potensi Ekonomi Mikro di Pinrang

oleh -
Hj. Hermi Jalil di kukuhkan sebagai ketua Iwapi Pinrang.

Pinrang, mitrasulawesi.id– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) kabupaten Pinrang resmi dilantik di MS Hotel Jl.Sukowati, Senin 4/11/19.

Pelantikan yang dihadiri langsung Ketua Umum Iwapi Sulsel, Ida Farida Noer Haris sekaligus mengukuhkan kepengurusan baru Iwapi.

Hj.Hermi Jalil yang di tunjuk sebagai ketua Iwapi Pinrang, mengharap hadirnya organisasi ini, dapat menjadi garda terdepan dalam membantu pertumbuhan ekonomi Mikro di Pirang.

Pengurus Iwapi Pinrang.

Kegiatan dengan tema
“Bersama Iwapi Meningkatkan SDM Unggul, Meningkatkan Ekonomi Menuju Pnrang Sejahtera” berkeinginan untuk memperbaiki kwalitas para pelaku usaha dengan cara membantu memberikan pelatihan

“Merujuk pada tema kami yang lebih maju, kami ingin mengatakan bahwa dengan kehadiran Iwapi di kabupaten Pinrang, berjanji untuk membantu meningkatkan perekonomian khususnya para UKM yang ada di kabupaten Pinrang menuju Pinrang yang lebih Maju,” ucapnya saat di konfirmasi media.

Baca Juga:  MelaluinVicon, Kasdam XVIII/Kasuari Resmi Menutup Pelatihan VVIP Tahun 2020

“Iwapi harus melihat peluang yang terbuka diberbagai sector khususnya perekonomian, untuk itu prioritas utama kami memperbaiki kualitas SDM yang ada untuk meningkatkan daya saing, menyediakan berbagai pelatihan bagi pengusaha kecil agar produk produk mereka bisa bersaing baik dilokal, tingkat nasional bahkan sampai mancanegara , Insyah Allah,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah kabupaten Pinrang, bisa melibatkan Iwapi dalam berbagai kegiatan khususnya dalam berbagai pelatihan keterampilan, mengikut sertakan iwapi dalam berbagai pameran yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten baik tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga:  Ketum HMI Desak Kapolres Tindak Tegas Kasus Pengeroyokan Terhadap Sekum HMI Cabang Takalar

“Kepada DPD Iwapi Sulawesi Selatan, yang saya dengar dan sering melihat di berbagai media online, sangat sering melaksanakn pelatihan yang bekerjasama dengan google, facebook, bukalapak dan lain lain, mohon kiranya kami sebagai Iwapi yang baru dilantik, diberikan kesempatan untuk ikut dalam berbagai pelatihan tersebut, mengingat jaman sekarang yang semakin canggih, harus melek tekhnologi,” ucapnya.

Iwapi Pinrang akan mendukung program yang sekarang di galakkan oleh ibu Gubernur selaku Ketua tim penggerak PKK provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan ketua PKK kabupaten Pinrang dan juga DPD Iwapi Sulsel.

Baca Juga:  OJK Perpanjang Debitur Restrukturisasi di Masa Pandemi

“Kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pake, walaupun ini tentu saja secara perlahan karena masih sangat sulit untuk menghilangkan pemakaian plastik dalam kehidupan sehari hari, tapi kami berjanji akan mulai mengurangi penggunaan plastik sekali pake mulai dari diri kita sendiri, dengan mengkampanyekan penggunaan,” tutup Hermi. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan