Bawaslu Gowa Gencarkan Sosialisasi Perekrutan Panwascam

oleh -
oleh
Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Gowa gencar melakukan sosisalisasi perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Gowa, MitraSulawesi.id–Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Gowa gencar melakukan sosisalisasi perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sosialisasi dilakukan di setiap Kecamatan dan Desa maupun Kelurahan se Kabupaten Gowa guna memberikan informasi yang menyeluruh pada masyarakat.

proses perekrutan akan dilakukan secara transparan, objektif jujur, akuntabel dan berintegritas untuk mendapatkan Panwascam yang mampu mengembang amanah mengawasi setiap tahapan Pilkada.

Baca Juga:  Masih Suasana Bulan Kasih Papua, Sinterklas Kodam XVIII/Kasuari Keliling Bagi - Bagi Masker

Komisioner Bawaslu Gowa, Yusnaneni Koordinator Divisi penindakan pelanggaran menyampaikan bahwa dalam perekrutan ada beberapa kualifikasi untuk melahirkan Panwascam yang berkualitas diantaranya pengetahuan Kepemiluan dan pengalaman Kepemiluan.

“Kualifikasi Panwascam yang berkualitas yang mempunyai pengetahuan kepemiluan dan pengalaman Kepemiluan sebab pengalaman akan menjadikan panwascam mampu membaca potensi-potensi yang ada dilapangan pada pelaksanaan tahapan sehingga dengan cepat juga bisa memberikan solusi, dan yang tak kalah penting adalah berintegritas.” Ungkapnya, Rabu, (20/11/2019)

Baca Juga:  Opini : UU Omnibus Law Meningkatkan Investasi Indonesia

Yusnaeni menambahkan, calon Panwascam juga harus melek teknologi terlebih Tes akan dilakukan secara online.

“Calon panwascam juga harus melek teknologi karena tes akan dilakukan secara online.” Tambahnya

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polisi Bantaeng Gelar Patroli

Bawaslu Kabupaten Gowa akan bekerjasama dengan lembaga pendidikan untuk pelaksanaan tes CAT calon Panwascam, sedangkan soal tes langsung dari Bawaslu RI.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan