Menjelang Musda XV DPD KNPI Sulsel, Ini Harapan Ketua DPD KNPI Sidrap

oleh -
oleh
Ketua DPD II KNPI Sidrap, Abdul Jabbar

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke XV, 6 – 8 Desember 2019 mendatang. Sesuai jadwal panitia pelaksana, RAPIMDA akan digelar pada hari Jumat, 6 Desember di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan dilanjutkan Pembukaan MUSDA pada tanggal 7 Desember. Selanjutnya agenda Sidang Pleno akan digelar pada tanggal 7 hingga 8 Desember di Malino Kabupaten Gowa.

Salah satu agenda Musda ke XV ini yaitu pemilihan ketua baru DPD KNPI Sulsel periode 2019 – 2022.

Menyikapi hal tersebut, Abdul Jabbar selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidrap berharap ini tidak hanya menjadi seremonial belaka.

Baca Juga:  Terapkan 3S, Polres Gowa Latih Porsonil Satlantas

“Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang visioner, inovatif dan kreatif, sehingga semua elemen pemuda baik yang berhimpun dalam OKP maupun potensi pemuda, akan dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI” ujar Jabbar, Kamis 05/12/19.

KNPI harus dijadikan laboratorim yang akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP dan DPD Kabupaten/Kota yang berhimpun harus menjadi prioritas agenda KNPI Sulsel ke depan.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Ingatkan Kontraktor Proyek Dermaga Taka Bonerate Jangan Asal Jadi

“Kita berharap KNPI tidak dijadikan organisasi transit untuk menjadi batu loncatan bagi segelintir orang guna memperoleh kekuasaan dan popularitas. Kedepannya, KNPI harus menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi mitra pengekor pemerintah,” harapnya.

Abdul Jabbar yang juga Dosen UMS Rappang menambahkan jika segala dinamika kemungkinan akan terjadi di arena Musda nantinya.

“Sikap saling kritis kita sebagai pemuda Sulsel bisa saja terjadi di arena Musda, itu dinamika. Namun yang terpenting adalah KNPI Sulsel tidak boleh terpecah belah, kita harus saling merangkul untuk kemajuan pemuda Sulawesi Selatan”tegasnya.

Baca Juga:  Pegawai PLN Sisihkan Donasi Untuk Bantu Tambah Listrik Bagi 2.415 Keluarga

Terakhir, Jabbar berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua KNPI Sulsel periode 2019 – 2022 bisa membawa organisasi ini kearah percepatan pencapaian tujuan organisasi.

“Untuk itu siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua KNPI Sulsel agar bisa membawa KNPI menjadi wadah organisasi kepemudaan (OKP) dalam mewujudkan generasi muda yang punya kualitas intelektual yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme serta ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan