DPC HARPI Melati Kepulauan Selayar Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengukuhan 46 orang Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati periode 2019-2023, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/12/2019).

Pelantikan dan pengukuhan DPC HARPI yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Drs.Suardi mewakili Bupati Kepulauan Selayar, dirangkaikan dengan seminar sanggul dan kostum pakem dan make up wedding bold.

Hadir pula Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Sulawesi Selatan Sri Suastati Djais, OPD terkait, DPC Kabupaten Bulukumba, DPC Kabupaten Wajo serta para ketua organisasi wanita.

Baca Juga:  Koperasi Bapenda Sulsel Capai SHU Rp 1,1 Miliar

Kegiatan tersebut mengangkat tema Bersama HARPI Melati, Kita Lestarikan Budaya Rias Pengantin Tradisional di Era Milenial. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas perias pengantin serta pelestarian budaya, khususnya dalam bidang seni rias pengantin yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Sulawesi Selatan Sri Suastati Djais mengucapkan selamat bekerja dan berharap kepada para pengurus, bukan hanya melestarikan budaya rias pengantin tradisional, tapi juga dapat menambah penghasilan.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Kabulkan Permohonan Cerai Talak Ustadz Abdul Somad

Sementara Asisten Pemerintahan Setda Drs. Suardi berharap melalui HARPI ke-depan dapat memperluas wawasan terkait tata rias pengantin sehinggah akan semakin berkembang dan profesional sejalan dengan perkembangan organisasi.

“Saya berharap kepada OPD terkait untuk memberikan ruang serta mendukung penuh baik secara moril maupun materil kepada HARPI Melati Kabupaten Kepulauan Selayar untuk meningkatkan pengetahuan mereka,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolres Selayar Serahkan Beasiswa Berprestasi Kepada 42 Siswa Siswi Anak Anggota

Mengakhiri sambutannya, ia mengajak untuk menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dan semakin kreatif untuk terus bersama melestarikan budaya daerah. Semoga HARPI memberi warna baru dan inovasi untuk kemajuan dan perkembangan HARPI di Indonesia,” tutup Suardi. (AE)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan