Hadiri Hari HAB Kemenag RI Ke 74, Walikota Palopo Jadi IRUP.

oleh -
oleh

PALOPO,Mitrasulawesi,–Walikota Palopo HM Judas Amir hadiri Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) RI Ke-74 tahun 2020.

Kegiatan itu digelar di Kantor Kemenag Palopo, di Jl.K.H Hasyim Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara Kota Palopo. Jumat,3 Januari 2020.

Dalam amanat seragam Menteri Agama RI Fachrul Razi, Walikota Palopo, HM Judas Amir selaku pembina upacara tersebut menyuarakan arti khusus kepada bangsa, dalam menjunjung tinggi kaidah keislaman.

“Hari ini merupakan tonggak peristiwa penting bagi kita semua, untuk mengamalkan nilai-nilai kehidupan beragama,”ujarnya

Baca Juga:  Penyerobotan Danau Mawang Dapat Reaksi Anggota Dewan

Judas juga menjelaskan enam hal yang wajib diperhatikan oleh seluruh jajaran di lingkup Kemenag RI.

“Pertama, pahami sejarahnya, regulasi serta tugas dan fungsinya dalam konteks beragama dan bernegara,”tuturnya

Kemudian selanjutnya, Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kemenag di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, ketiga, bahwa dirinya dalam bekerja merupakan ibadah dalam melayani masyarakat. Kemudian keempat, Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Baca Juga:  Tinjau Lorong PKK di Kecamatan Manggala, Indira Jusuf Ismail Tekankan Kekompakan Semua Pengurus PKK

Dan selanjutnya,Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan modernisasi beragama sejalan dengan Falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan,” paparnya.

“Terakhir, implementasi visi misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi keagamaan,”imbuhnya

Baca Juga:  Inspektur Kabupaten Kunjungan Kerja ke 5 Kecamatan Kepulauan

Diakhir kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan satya lencana karya satya 20 dan 10 tahun untuk 10 orang.

Reporter : EF
Editor : Redaksi
Sumber : Hms


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan