Adnan Ungkap 3 Indikator Kecerdasan Pada 149 CPNS Gowa

oleh -
oleh
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Gowa, MitraSulawesi.id– Sebanyak 149 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Lingkup Kabupaten Gowa, mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) gelombang kedua, di Balai Diklat Kabupaten Gowa 10 Januari hingga 12 Maret 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, memberikan semangat kepada ratusan CPNS tersebut. Menurutnya, para generasi mudalah yang akan melanjutkan togkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Gowa.

” Tongkat estafet kepemimpinan yang ada di Kabupaten Gowa, suatu saat nanti pasti akan digantikan oleh generasi muda sekarang ini, tersisa bagaiamana meningkatkan kompetensi yang ada dalam diri kalian,” ungkapnya saat membuka pelatihan dasar CPNS Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Jumat 10/01/20.

Baca Juga:  Rp 169,7 Juta Diselamatkan, Kasus Paskibraka 2023 Dihentikan

Selain itu, orang nomor satu di Gowa itu, membeberikan tiga tips atau indikator kecerdasan dalam menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gowa, yakni memiliki loyalitas terhadap pimpinan, rajin dan disiplin dalam bekerja, dan bekerja sesuai dengan aturan.

Baca Juga:  Setelah Dilantik, Basli Ali: Perhatian Masyarakat Menjadi Skala Prioritas

” Jika ketiga indikator ini bisa dipenuhi, maka semua CPNS Gowa, dapat sukses di masa yang akan datang, karena sebuah pemerintahan jelas memiliki aturan saat mengambil kebijakan dan ada dasar hukum di dalamnya,” jelas Adnan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Muh Basri mengatakan, latsar ini merupakan latsar gelombang kedua yang pesertanya CPNS pengangkatan 2018. Gelombang pertama 80 orang yang dilaksanakaan 2019 lalu dan gelombang kedua 149 orang.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Mabbulo Sipeppa Andalan Kades Bulo

” Latsar ini, bertujuan untuk membentuk PNS profesional dan berkarakter, yaitu PNS yang memiliki perilaku bela negara, dan memiliki pengetahuan tentang kedudukan PNS dalam NKRI, sehingga diharapkan para CPNS bersungguh-sungguh mengikuti aturan dalam latsar, yang dilakukan saat ini hingga 12 Maret mendatang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan