Serangkaian Kunjangan MBA ke Desa-Desa Adalah Bentuk Kepedulian Pemerintah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Setelah Desa Tanete, Kali ini Keliling Dusun yang diprogramkan Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, rambah wilayah dusun di Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene, Selasa 28/1/2020.

Serangkaian kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar ini disambut dengan hangat dan gembira oleh Kepala Desa Kayu Bauk, Rizal Anshari, ST., bersama warganya.

Rizal Anshari menyikapi bahwa kunjungan ini tentu adalah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten dalam membantu persoalan masyarakat bawah, dirinya mengakui akan manfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi kebutuhan mendasar bagi daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Badko HMI Sulselbar, Bersama Kominfo dan Siber Kreasi X HMI Cabang Palopo Launching Duta Siber

“Kami sangat mengaspresiasi, bapak bupati bisa meluangkan waktunya melakukan kunjungan langsung ke desa kami bahkan sampai ke dusun-dusun mendengarkan aspirasi selain itu masyarakat juga bisa langsung berinteraksi dengan bupati guna menyampaikan apa yang menjadi harapannya,” Jelas Ichal sapaan akrab Kades Kayu Bauk.

Dikonfirmasi terkait aspirasi masyarakat yang disampaikan Ichal menyebut bahwa persoalan utama yang dihadapi warganya selama ini yakni akses jalan menuju pantai timur.

Baca Juga:  Meyambut Festival Perpustakaan Lorong 2020, BAK Kembali Buat Karya

“Persoalan utama yang kami sampaikan adalah akses jalan menuju pantai timur yang terdiri dari tiga jalur, yakni Ruas Tonjo menuju Pantai Saburangia’, Ruas Panyingkulu menuju Pantai Wisata Lembangia, dan Ruas Buhungenuju Pantai Laparia, ketiga ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kayu Bauk,” jelasnya

Dirinya berharap dengan peningkatan akses kualitas jalan menuju pantai timur ini akan memudahkan masyarakat untuk mengangkut dan menjual hasil bumi dari lokasi perkebunan yang banyak terletak di sekitar pantai timur.

Baca Juga:  Satgas TMMD Sidrap Bangun Jembatan, Dinas PU Cek Kualitasnya

Dalam kunjungan di daerah yang dikenal kaya akan potensi pertanian ini, Muh. Basli Ali (MBA) didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan sejumlah Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ic)

Tinggalkan Balasan