Seleksi Perangkat Desa, PDTI Bontomatene: Saat Ini Diperlukan Perangkat Desa Yang Cerdas dan Handal

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Erwin,ST menanggapi pelaksanakan Tes penjaringan Calon Perangkat Desa Pammatata.

Seleksi penjaringan perangkat ini sifatnya terbuka, untuk itu, Erwin,ST mengharapkan kepada para calon Para peserta untuk dapat mempersiapkan diri, baik mental dan fisiknya di dalam mengerjakan soal ujian agar lancar serta mendapat nilai yang tinggi dan akan menjadi perangkat desa yang cerdas dan handal.

Baca Juga:  Sugito Ingatkan Pengurus PWI Merajut Kebersamaan di Maulid Nabi Muhammad

“Supaya nantinya setelah menjadi perangkat desa mampu bekerja memajukan Desa Pamatata ini, serta profesional dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat,” Hal ini disampaikan oleh PDTI Kecamatan Bontomatene Erwin,ST saat memantau pelaksanaan ujian bakal Calon Perangkat Desa Pamatata di SDN 55 Kecamatan Bontomatene, Minggu (8/2/2020).

Baca Juga:  Komunitas Tangan Diatas Gelar Kopdar Bisnis

Harapan kita, kata Erwin, dengan melalui seleksi ini, calon perangkat desa nantinya dapat memahami tugas dan fungsi. Sehingga bisa bekerjasama dengan elemen lainnya serta dapat memberikan pelayanan bagi setiap warga desa Pamatata”, ucapnya.

Seperti di pemberitaan sebelumnya, Kepala Desa terpilih periode 2019-2025 Latunru, ST. mengakui bahwa Seleksi ini diikuti sebanyak 15 (lima belas) orang peserta calon.

Baca Juga:  Wakapolres Gowa Pimpin Rapat Quick Wins
Foto: Kades Pammatata Latunru, ST.

“Sesuai amanah Undang-undang dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa juga merupakan proses untuk memahami tugas dan fungsi perangkat desa dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tanpa terkecuali” ujar Latunru, ST.

Tinggalkan Balasan