KNPI Sulsel Siap Advokasi Keringanan Kreditur

oleh -
oleh
Jajaran Pengurus KNPI Sulawesi Selatan

Makassar, mitrasulawesi.id – Rapat harian Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sulawesi Selatan kini dilaksanakan via teleconference. Rapat dipimpin langsung Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi dengan memakai aplikasi zoom.

Dalam rapat tersebut, sejumlah pengurus dari bidang-bidang yang hadir, melaporkan kegiatan dan mengusulkan sejumlah gagasan yang menarik untuk segera ditindaklanjuti.

Dari rapat tersebut beberapa pembahasan membentuk gugus tugas atau tim yang khusus bekerja untuk membantu program pemprov Sulsel, perihal pencegahan dan penanganan wabah covid-19.

Baca Juga:  Danny dan Fatma Ikut Rakornas Pengarahan Presiden Joko Widodo

“Gugus tugas ini sendiri terdiri dari perwakilan beberapa bidang dan lembaga KNPI Sulsel, seperti bidang penanggulangan bencana, bidang kesehatan, lembaga bantuan kesehatan, bidang media, bidang kominfo, bidang hukum dan advokasi, bidang pendidikan, dan bidang pemuda-millenial,” jelas Nurkanita, Ketua KNPI Sulsel, Jum’at (27/3/2020).

Selanjutnya, tim ini kemudian akan bekerja serta berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terjun langsung mengambil peran yang partisipatif dalam penanganan wabah.

Baca Juga:  Danny Pomanto : Praja IPDN Harus Memperluas Wawasan Leadership

Selain itu, bidang hukum dan advokasi akan memberikan bantuan advokasi kepada debitur-debitur agar mendapatkan keringanan pembayaran kredit dan semacamnya.

“KNPI Sulsel juga menggagas kegiatan Ramadhan yang berupa pembagian sembako, hingga pendirian pasar murah dibeberapa daerah. Bukan hanya itu kami juga akan melakukan pendampingan advokasi keringanan cicilan sesuai intruksi presiden,” tambahnya.

Bukan hanya itu KNPI Sulsel, sendiri telah mendapatkan beberapa bantuan baik alat maupun disinfektan untuk membangun tempat-tempat cuci tangan, dan sterilisasi di sejumlah titik utamanya di kota Makassar.

Baca Juga:  Tidak Ingin Salah Pilih, PSI Ingin Jadi Bagian Dari Pemenang Pilwalkot Makassar

“Ya. Hal ini digagas oleh bidang kesehatan untuk mengakomodir kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) oleh pemerintah,” tutup Nurkanita.(tim/wd)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan