Gotong Royong Membuat Kentongan Bambu, Trisakti Kristyoso : Patroli dan Ronda Malam

oleh -22 views
Suasana Pembuatan Kentongan Bambu Guna Melaksanakan Patroli dan Ronda Bersama Masyarakat.

Surakarta, mitrasulawesi.id – Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Surakarta, No:400/109 Tentang menggerakan siskamplin dan pendataan penduduk maka Babinsa Kelurahan  Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nur Hakib dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono, mengajak linmas untuk membuat Kentongan, di depan Kantor Kelurahan Kemlayan (20/4).

Kegiatan pembuatan “Kentongan Bambu”, yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan patroli dan ronda malam bersama aparatur kewilayahan dan masyarakat setempat.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan agar terciptanya situasi yang kondusif sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat yang lebih terjamin ketertiban, ketentraman dan keamanannya. Patroli dan ronda malam juga berfungsi mempererat tali silatuirahmi antara aparatur kewilayahan dan sesama warga yang ada di daerah tersebut, sehingga lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam kesempatannya, Danramil 03/Serengan Kapten Inf Trisakti Kristyoso membenarkan bahwa Para Babinsa Jajarannya, melaksanakan pembuatan “Kentongan Bambu” bersama masyarakat di wilayah Binaanya.

“Ini salah satu cara kearifan lokal, Patoli dan Ronda Malam dengan kentongan bambu berkeliling rumah warga, sekaligus mengajak kembali meningkatkan siskamling. serta memberikan pesan kepada linmas dan warga agar senantiasa berhati-hati dan mawasdiri terhadap segala kemungkinan yang terjadi pada saat pelaksanaan patroli dan ronda malam,”ujar Danramil.

(Agus Kemplu)

Baca Juga:  Breaking News: Jago Merah Mengamuk di Pasar Karawisi