Jajaran Kodim 1411 Bulukumba Kawal Penyaluran Bantuan Warga Terdampak Covid-19

oleh -

Bulukumba, mitrasulawesi.id – Sesuai dengan instruksi Pemerintah Republik Indonesia bahwa program bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 melalui BLT (Bantuan Langsung Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan yang lainnya harus secepatnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

Untuk mensukseskan program bantuan tersebut, Babinsa jajaran Kodim 1411-Bulukumba salah satunya dari koramil 1411-07/Herlang Sertu Muh. Amir Nur bersama Bhabinkamtibmas ikut membantu Pemda Bulukumba dalam menyalurkan BLT, sembako dan masker gratis kepada seluruh warga Kampung, pada Sabtu (16/05/2020).

Baca Juga:  Program PMM, Mahasiswa UNM Edukasi Masyarakat Desa

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Herlang Sertu Amir Nur menuturkan bahwa, program BLT dan Sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19.

“Jadi meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antri dalam penerimaan bantuan, namun itu semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini,”kata Babinsa Herlang Sertu Amir Nur

Baca Juga:  Mahasiswa PMM UNM melakukan Program Literasi untuk Anak Usia Dini

Selanjutnya Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga di wilayahnya untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Selalu ikut himbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tegas Babinsa.

Sementara itu, seluruh komponen pemerintah baik tingkat desa maupun kecamatan yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dalam penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga:  Jalan hanya di Timbun Tanah di Kajang Kassi Menuai Komentar dari Pemuda

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu pada proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba di kecamatan sehingga warga bisa menikmati bantuan tersebut, Serta semoga wabah pendemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua dapat bekerja untuk membangun ekonomi dengan normal”, pungkasnya. (IDL)

Tinggalkan Balasan