PP HIMALAYA Selayar Gelar Aksi Kemanusiaan Tengah Covid-19

oleh -
oleh

Selayar, mitrasulawesi.id – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Selayar (PP-HIMALAYA) melakukan aksi kemanusiaan berupa bagi-bagi sembako ke sejumlah warga yang membutuhkan, Jumat (17/5).

Pembagian sembako merupakan langkah kongkrit yang harus ditempuh semua pihak, ditengah besarnya dampak pandemi covid19, hampir semua aspek sosial kehidupan masyarakat telah mengalami perubahan, salah satunya aspek ekonomi.

Marling Wijaya selaku Kabid Advokasi PP HIMALAYA saat dikonfirmasi melalui via whatshaap mengatakan aksi yang kami laksanakan merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi sosial ekonomi akibat pandemi covid19, dari berbagai sektor ekonomi masyarakat mengalami penurunan pendapatan yg cukup signifikan.

Baca Juga:  Sekda Selayar Buka FGD Pariwisata dengan DPC Masata

Aksi PP HIMALAYA berbagi bertempat di Kecamatan Bontomanai, Desa Bontokoraang, dusun Pakkopiang, dusun Teko, dan dusun Huluk.

“Tidak hanya sekedar membagikan sembako, kami juga menghimbauan masyarakat agar sering cuci tangan pakai sabun, jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting, pakai masker jika harus keluar rumah, hindari kerumunan,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Serahkan Sertifikat Tanah Hibah Untuk Pangkalan TNI AL

“Kepada semua masyarakat untuk terus ikut himbauan pemerintah, supaya pandemi covid-19 ini cepat berlalu,” harap Marling Wijaya.

Majelis Permusyawaratan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Selayar Andi Ansar yang turut hadir juga menjelaskan bantuan memang dikhususkan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti mereka yang tinggal di pelosok pegunungan.

“Meski tak seberapa, kita berharap ini dapat meringankan beban dari mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujar Andi Ansar.

Baca Juga:  Dinas Kelautan Perikanan Kawal Program Prioritas Pemkab Selayar

Sebagai organisasi yang mempunyai tanggungjawab sosial HIMALAYA harus ambil peran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi situasi sekarang ini masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi

Kami mengucapkan terimakasih kepada Sahabat Himalaya, Masyarakat Pinggiran, Komunitas anak pasar yang telah ikut adil bersama PP HIMALAYA membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat ada di pelosok. (rls)

Tinggalkan Balasan