Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres dan Dandim 1415 Selayar Solid Jaga Keamanan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kapolres dan Dandim 1415 Kepulauan Selayar berlangsung acara silaturtahmi di Aula Endra Darmalaksana Polres Kepulauan Selayar, Selasa, (2/6/20).

Kegiatan kedua pimpinan Institusi ini diikuti masing masing JPU guna menjalin silaturrahmi dan solid dalam menjaga, mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH., dalam mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim bersama PJU Kodim atas kunjungannya.

Ia mengatakan bahwa Personil Polres dan Kodim harus kompak agar tidak mudah terprovokasi. Baik kepentingan kelompok maupun Politik yang dapat mencederai kebersamaan dan solidaritas, apalagi kabupaten Kepulauan selayar akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini.

Baca Juga:  Anggota Kostrad Beri Bantuan Sembako Warga Kepulauan Selayar

“Untuk itu TNI – Polri diharapkan kompak dan solid dalam menjaga keamanan pada setiap tahapan agar pilkada di Selayar berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf Yuwono S.Sos. MM., mengatakan terima kasih atas kebersamaan Anggota Polres dan Anggota Kodim dilapangan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga:  Lomba Desa di Selayar Berhadiah Mobil

Dandim menyampaikan pesannya agar silaturrahmi seperti ini jangan hanya level Pimpinan saja tetapi juga pada tingkat Koramil, polsek bahkan sampai pada para Bhabinsa dan Bhabinkantibmas agar semakin solid.

“Jangan terpegaruh pada isu-isu dan  memprovokasi yang bisa memicu perselisihan, karena masyarakat menaruh harapan besar pada Polri dan TNI dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” harap Letkol Inf Yuwono.

Sementara dalam kegiatan silaturahmi ini dihadiri Ustas Abu Muqbil turut menyampaikan sepata kata tausyiah.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Bupati Muh Basli Ali Persiapkan 23,6 Milliar

Ustas Abu Muqbil mengatakan bahwa salah satu nikmat Allah yang dapat kita rasakan, adalah nikmat keamanan.

“Ada tiga hal mendasar untuk mewujudkan keamanan dalam suatu daerah yang  pertama bertaqwa kepada Allah SWT, kedua amanah didalam menjalankan tugas, dan yang ketiga Adil didalam tugas dan kehidupan sehari-hari,” jelas Abu Muqbil di depan para anggota Polres dan Kodim. (HS)

Editor: Muh Jufri

Tinggalkan Balasan