Guna Bantu Warga Pasca Banjir, TNI Polri Bantu Warga Buat Rakit

oleh -
oleh
TNI dan Polri Sidrap dalam hal ini Babinsa Ramil 1420-05, Pelda Muh. Yunus dan Bhabinkamtibmas, Bripka Kartuti membantu warga membuat rakit pasca terjadinya bencana banjir di Desa Belawae Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Senin (08/06/2020)

Sidrap, MitraSulawesi.id– TNI dan Polri Sidrap dalam hal ini Babinsa Ramil 1420-05, Pelda Muh. Yunus dan Bhabinkamtibmas, Bripka Kartuti membantu warga membuat rakit pasca terjadinya bencana banjir di Desa Belawae Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Senin (08/06/2020).

Banjir yang melanda Desa Belawae beberapa hari yang lalu, mengakibatkan ratusan rumah terendam dan putusnya jembatan yang menghubungkan beberapa dusun di Desa tersebut.

Baca Juga:  Run race Lantang Bangia Manggala, ini Harapan Camat Manggala

Melihat kondisi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergotong royong dengan masyarakat membuat rakit manual yang terbuat dari bambu, agar dapat menjadi transportasi penyebrangan warga binaannya.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan pembuatan sarana penyebrangan manual dengan rakit tersebut, dapat membantu menghubungkan beberapa dusun yang terputus akibat banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu

Baca Juga:  Kodim 1420 Sidrap Berikan Santunan dan Pengobatan Gratis

“Hal tersebut merupakan tanggung jawab Babinsa diwilayah sebagai pasukan garda terdepan,”Ujarnya.

Ditambahkannya, apa yang dilakukan personel Kodim 1420 Sidrap di Desa Belawae merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Babinsa atas kondisi yang terjadi diwilayahnya

Baca Juga:  Santai dan Bersahaja! Gaya Kepemimpinan AKP Irsal yang Disukai Masyarakat

“Langkah tersebut juga merupakan salah satu tugas pokok TNI yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha dan mengatasi kesulitan warga disekelilingnya,”Terang Dandim.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan