Terima Sertifikat Tanah Dari Bupati Teluk Bintuni, Pangdam XVIII/Kasuari : Terima Kasih

oleh -
oleh

Teluk Bintuni, mitrasulawesi.id – Usai menerima sertifikat tanah Kodim 1806/Teluk Bintuni dari Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw M.T. Pangdam XVIII/Kasuari ucapkan rasa syukur dan terima kasih.

“Saya selaku Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Teluk Bintuni, unsur Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan pemilik hak ulayat, serta pihak-pihak terkait yang telah membantu proses hibah lahan dan dilanjutkan proses pembangunan Kodim 1806/Teluk Bintuni,” ucap Mayjen TNI Ali Hamban Bogra, S.I.P., M.Si.

Peristiwa ini berlangsung ketika Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Retno Ali Hamdan Bohra, serta para pejabat Kodam XVIII/Kasuari melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni, yang merupakan lanjutan dari Kunker Pangdam ke Kabupaten Kaimana, Fakfak, Maybrat dan Kab/Kota Sorong lalu. Saat itu, Pangdam dan rombongan menghadiri acara Syukuran HUT ke-17 Kabupaten Teluk Bintuni di Aula Kantor Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:  2 Warga Desa Kanie Sidrap Berselisih, Gara-gara Bhabinkamtibmas Berujung Damai

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, keberadaan Kodim 1806/Teluk Bintuni ini harus dilanjutkan dengan mengikuti pembangunan sinergitas sistem kerja dengan Kepolisian RI dan aparatur pemerintahan, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Teluk Bintuni dalam membangun NKRI. Menurut Mayjen Ali Hamdan Bogra, hal itu menjadi tugas dan tanggung jawab Komandan Kodim 1806/Teluk Bintuni.

“TNI AD tidak pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi wilayah yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh Pemerintah, Polri maupun pihak lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengupas Peradaban Pattallassang, di Masa Lampau di Hadiri Raja Gowa

Untuk dapat mencapai target keamanan di Kabupaten Teluk Bintuni ini, lanjutnya, merupakan tanggung jawab bersama. Program pengamanan Pemerintah Teluk Bintuni harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat untuk menunjang kepentingan di daerah ini. Dengan demikian perlu dilakukan sinergisitas program antar instansi.

Menurut Pangdam, dengan berdirinya Kodim tersebut akan diikuti oleh perkembangan Koramil dan perangkat pendukung lainnya.

“Untuk itu, dimohon dengan hormat kepada Bupati beserta unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya untuk membantu penyediaan beberapa lahan Koramil yang akan dibangun. Harapannya, keberadaan Kodim dan Koramil-Koramil ini nantinya dapat mendorong pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Direktur Eksekutif LEPPAMI Jakarta Pusat Utara, Minta Jokowi Copot Edhy Prabowo

Tidak lupa, pucuk pimpinan di Kodam XVIII/Kasuari tersebut juga menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi Kabupaten Teluk Bintuni.

“Selamat Hari Ulang tahun ke-17 Kabupaten Teluk Bintuni. Semoga tetap jaya dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, S.I.P., M.H, Aster, Asops, Kazidam, Kapendam, Dandeninteldam XVIII/Kasuari, unsur Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni, dan para tokoh (adat, agama dan masyarakat) Teluk Bintuni. (rls)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan