Antisipasi Mayat Covid Dibawa Kabur, Camat Mamajang Edukasi Masyarakat

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Maraknya masyarakat yang membawa kabur jenazah yang terindikasi Covid-19, membuat pemerintah kota terjun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat, maupun pihak keluarga untuk bisa memberikan pengertian.

Seperti yang dilakukan Camat Mamajang Fadly Wellang AP, mendengar ada pasien yang terindikasi terkena Corona, dan meninggal, Fadly langsung terjun ke lapangan untuk memberikan edukasi dan pengertian kepada masyarakat, Kamis,11 Juni Malam.

Baca Juga:  Marak Anarkisme, Mitra Sulawesi Bekerjasama DPK KNPI Tallo Akan Gelar Dialog Publik

” Iya semalam ada warga yang meninggal terindikasi Corona, beberapa pihak keluarga ingin melihat mayat untuk terakhir kalinya, tetapi kami dari pihak pemerintah berusaha mengedukasi agar virus tidak tertular maka dimakankan dengan proses covid,” tuturnya kepada keluarga pesien.

Baca Juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, PLN Beri Diskon Tambah Daya Super Murah

Fadly, didampingi Lurah Karang Anyar Herman Ismanto, dan Tripika Kecamatan Mamajang terus melakukan Posko Pam Di RS Labuang Baji.

Diketahui beberapa tragedi yang sempat terjadi di Makassar, beberapa pasien terindikasi Covid, dibawa kabur oleh pihak keluarga sehingga terancam hukuman pidana.

” Setelah diberi pengertian keluarga korban dengan ikhlas menyerahkan proses pemakaman jenazah oleh tim gugus tugas balai prajurit 45 dilokasi pekuburan Macanda,” tutupnya.(Ar/WD)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan