Koltim Bertambah Satu Positif Covid-19 dan Tiga Sembuh

oleh -

Koltim,Mitra Sulawesi.id-Kasus warga yang tepapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah satu orang pada Kami 11 Juni 2020. Pasien merupakan warga Kecamatan Dangia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kolaka Timur, dr Abdul Munir Abubakar saat di hubungi membenarkan hal itu. Hal tersebut berdasarkan hasil notofikasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara terkait hasil Swab pasien asal Koltim.

” Yang bersangkutan pernah menjalani rapid tes hasilnya reaktif, lanjut Swab hasilnya Positif,” ucapdr. Munir ketika di hubungi via Telfon. Munir mengaku belum mengetahui asal terpaparnya pasien, apakah transmisi lokal atau tetpapar dalam perjalanan. Namun kini pasien tersebut sudah di tangani dan telah di jemput tim medis untuk perawatan di Rumah Sakit Covid-19 Unaaha.

Baca Juga:  Sharing Informasi , Ketua Dprd Polman Terima Kunjunagan Komisi I Dprd Sulbar

” Masih belum jelas, Sporadis, pasien sudah di antar ke RSU Covid Unaaha,” Ucapnya

Bertambahnya Satu Pasien Positif Covid-19 ini menambah jumlah Pasien Covid asal Kolaka Timur. Padahal di hari yang sama tiga pasien Covid asal Koltim di nyatakan sembuh berdasarkan Surat Nomor : 443.33./HL/VI/0326/2020 perihal Follow Up Hasil Lab Covid-19, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Pemeriksaan Laboratorium Covid-19 yang dilakukan di Laboratorium RSUD Bahteramas Kendari, dengan menggunakan metode real- time PCR (Reverse Trancription-Polymerase Chain Reaction).

Baca Juga:  Besok, Akan Diberikan Tanda Penghargaan Kepada PNS Lingkup Pemkab Selayar

Pasien Positif asal Kolaka Timur (Koltim) yang menjalani perawatan sebanyak 8 (Delapan) orang, dengan rincian 7 (Tujuh) di RSU Covid-19 Kabupaten Konawe. 1 (Satu) orang pasien di RS Bahteramas Kendari, sementara Orang Dalam Pantauan (ODP) 3 (Tiga) orang dan Orang Tanpa Gejalah (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nol.Tutupnya (TAP)

Baca Juga:  PU Makassar, Tinjau Lokasi IPAL Losari yang Akan Segera di Bangun

Laporan:Biro Sultra

Editor:Ali Akbar OD


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan