Bocah SD Tewas di Kolam Regulasi, Wagub Berbelasungkawa Sambangi Almarhum

oleh -

Makassar,mitrasulawesi.id– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melayat ke rumah duka, 3 bocah yang tenggelam warga dusun Baddo Patallassang Gowa.

“Kami berduka cita sekaligus mendoakan semoga Almarhum diberi tempat yang layak di sisinya serta diberi kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkannya,” tutur Andi Sudirman saat berada di kediaman anak SD ini Rabu 12/8.

Wagub Gubernur sudah berkordinasi dengan pengelolan kolam Regulasi Nipa-nipa untuk lebih memperketat penjagaan di bibir kolam.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BBWS Kementerian PUPR Pompengan Jeneberang, agar mengevaluasi system safety dan penjagaan waduk Nipa Nipa. Kami tau bahwa di sana sudah ada tanda larangan berenang termasuk CCTV terpasang tetapi bukan hal mudah mengontrol anak kecil sehingga memang perlu evaluasi kembali design system keselamatannya,” tuturnya dihadapan hadapan masyarakat.

Bukan hanya itu pria kelahiran Bone ini pun meminta agar segera mengunjungi korban duka, dan melakukan langkah langkah cepat untuk extra ketat system keamanan termasuk pemasangan pagar keliling waduk. Hal ini agar kejadian serupa tidak terulang termasuk waduk lain dekat pemukiman warga.(rls/tim)