Dapat Rumah dari BAZNAS dan Kodim 1420 Sidrap, Idarni Ucap Terima Kasih

oleh -
Peresmian Rumah yang di Berikan Idarti di Dusun 1 Ujung Awo Desa Lise Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Rabu (26/08/2020)

Sidrap, MitraSulawesi.id Pernah dengar Rumah Tak Layak Huni (RLTH) yang sementara di bangun oleh Kodim 1420 dan BAZNAS Kabupaten Sidrap di Desa Lise beberapa pekan yang lalu ?

Hari ini rumah itu bukan lagi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), melainkan rumah itu sekarang menjadi rumah layak huni.

Kenapa demikian ? Hal itu Berkat program kerja sama Kodim 1420 Sidrap dan BAZNAS. Program bedah rumah itu berhasil mengubah kesedihan pemilik rumah Idarni tersebut, saat peresmian rumahnya di Dusun 1 Ujung Awo Desa Lise Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap, Rabu 26/08/20.

Pada acara penyerahan rumah itu, idarni hanya menampakkan air mata bahagia hingga ia tidak bisa lagi mengatakan apa-apa. Beliau hanya bisa mengungkapkan rasa bahagianya.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program karya bakti yang bekerjasama dengan BAZNAS Sidrap.

“Program ini dalam rangka membantu warga kita yang memang bisa dikategorikan kurang mampu atau warga yang menempati rumah kurang layak,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Diketahui, Kodim 1420 Sidrap secara kelembagaan telah berhasil membangun 7 rumah dari program kerja sama dari beberapa pihak. Baik itu dari PLTB Sidrap, Perbankan, dan BAZNAS untuk ke dua kalinya dari kegiatan tersebut.

“Dan rumah yang kami bangun ini betul betul  membangun dari nol, jadi bukan rehab, dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap warga tidak mampu,” pungkasnya.

Pada sambutan itu juga, Dandim menuturkan rasa terimakasihnya terhadap segenap elemen yang membantu suksesnya program bedah rumah itu.

“Pemerintah Desa Lise serta masyarakat Desa Lise, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya berjibaku bersama kami membangun rumah ini”, tutur beliau.

Turut hadir Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando, Anggota DPRD Sidrap, Samsumarlin, Ketua BAZNAS Sidrap H Mustari S, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Jamot Parluhutan, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman SS, dan Pasiter DIM 1420, Lettu Inf Suparno.(HK)