Selayar Menuju Destinasi Wisata Kelas Dunia

oleh -

MAKASSAR, mitrasulawesi.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kunjungan Bupati Kabupaten Selayar M Basli Ali dan Sekretaris Daerah (Sekda) Selayar, Marjani Sultan, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 21 September 2020. Mereka membahas terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata.

Ini dilakukan untuk menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Hadir dengan atraksi, akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia. Misalnya, hadirnya bandara berkelas internasional.

Baca Juga:  Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Nuzulul Qur'an 1445 H

Selain itu, memiliki seaplane yang menghubungkan antarpulau. Serta didukung dengan kemudahan perizinan yang diberikan. Untuk itu, maka penting bagi Selayar memiliki KEK Bidang Pariwisata.

Marjani mengatakan, jika ini terealisasi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel. “Yang menarik di Kawasan KEK itu berdasarkan analisis dari Bank Indonesia. Jika ini berjalan normal, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel hingga satu persen,” kata Marjani.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar Pantau Proses Vaksinasi Covid-9

Ia berharap, pemerintah pusat dapat merealisasikan ini dengan cepat. “Saya kira yang paling pertama, bagaimana mempercepat penetapannya oleh Presiden. Tapi banyak persyaratan-persyaratan. Ini yang sedang kita koordinasikan ke Pak Gubernur dan beliau mendukung ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunker Basli Ali di Kepulauan Gunakan Motor Trail Kunjungi Desa

KEK pariwisata diharapkan akan memberi dampak positif yang besar, terutama efek ganda. Mulai peningkatan pembangunan fisik, berkembangnya ekonomi, meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bertambahnya PAD dari sektor pariwisata.(*)

Tinggalkan Balasan