Pandemi Covid-19, Dandim 1415 Selayar Bahas Ketahanan Pangan dengan Insan Pers

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pupuk tali silaturahmi, Dandim 1415 Selayar, Letkol Kav Adi Priatna ngopi bareng dengan insan pers di warkop aroma Coffe, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (25/9/20) malam.

Pada kesempatan tersebut selain membangun sinergitas, Dandim 1415 Selayar juga membahas terkait ketahanan pangan selama masa pandemi yang sangat menjadi perhatian Dandim dan juga pelaksanaan Bakti sosial yang rencananya akan dilaksanakan kedepan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75.

Baca Juga:  Peringati HPSN Pemkab Kepulauan Selayar Kerja Bakti Massal

Dikatakannya, bahwa ketahanan Pangan yang dimaksud adalah yang bisa membantu perekonomian warga ditengah pandemi. Dimana pandemi Covid-19 diketahui telah memporak porandakan perekonomian warga termasuk di Kepulauan Selayar.

“Ada 81 Binsa dan 4 Koramil yang sudah bergerak melakukan pemantauan dan sosialisasi dampak pandemi corona dan sementara kita rencanakan akan bantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan nelayan di daerah kepulauan ini,” ucap Dandim di sela sela Ngopi bareng dengan insan pers.

Baca Juga:  Innalillahi! Jurnalis Selayar dan LSM LP-RI Sulsel Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Atman Samad

Lanjut dikatakan, Awal bulan oktober mendatang rencananya kita akan bergerak ke lapangan membantu para petani dan nelayan.

Salah satu upaya kita kepada nelayan adalah upaya budi daya perikanan, dengan membantu membangun keramba dan mengarahkan masyarakat nelayan untuk melakukan budi daya bibit ikan yang bernilai ekonomis tinggi apalagi mengingat wilayah Kepulauan Selayar kaya akan hasil laut.

Baca Juga:  Camat Bontoharu Harap Hasil Musrenbang Dapat Terakomodir

Selain itu, kata Dandim bahwa nanti kami akan sampaikan beberapa sampel kalau kegiatan sudah berjalan dan ini merupakan target utama kita, membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi yang sejalan dengan program ketahanan pangan nasional, ujarnya. (Roel)

Editor: Muh Jufri

Tinggalkan Balasan