Tim Wasev-PJO Berkunjung di Sidrap, Dandim Jelaskan Progres Satgas TMMD

oleh -
oleh
Tim Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-109 berkunjung di Kabupaten Sidrap, Senin, 12/10/20.

SIDRAP, MitraSulawesi.id Tim Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-109 berkunjung di Kabupaten Sidrap, Senin, 12/10/20.

Mereka terdiri dari Ketua TIM Wasev-PJO TMMD ke-109, Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho SH, Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Hendrik Batara.

Perwira tinggi TNI itu diterima langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Kapolsek Watang Pulu, IPTU Hamzah.

Baca Juga:  Tamu Jambore PKK Berdatangan, Andi Musrifah Ajak Sambut Tamu dengan Ramah

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan lokasi TMMD di Desa Buae dan Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Dihadapan Tim Wasev PJO TMMD ke-109, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf JP Situmorang menyampaikan sasaran program tersebut terdapat di Desa Mattirotasi dan Buae, Kecamatan Watang Pulu.

Dia menyampaikan untuk sasaran fisik di Desa Mattirotasi. Perintisan jalan Dusun Pabbaresseng – Atakkae sepanjang 8.000 x 5 meter sudah 85 persen.

“Untuk pembangunan 3 unit jembatan di Dusun Pabberesseng masing jembatan 1 sudah 87 persen,jembatan 2 sudah 92 persen, dan jembatan 3 sudah 92 persen,” ucapnya.

Baca Juga:  Lapanrita Dg Rau, Guru Mengaji yang Pejuang Masih Dikenang Muridnya

Sedangkan, kata dia untuk pembuatan 3 unit gorong-gorong yanki sudah 99 persen. Pembangunan jembatan 1 Tasseso 91 persen, dan jembatan 2 sudah 59 persen.

Selanjutnya, di Desa Buae peningkatan jalan tani 350 meter sudah mencapai 88 persen, pembangunan saluran irigasi 200 meter sudah 94 persen.

Letkol Inf JP Situmorang melanjutkan, untuk sasaran non fisik meliputi wawasan kebangsaan penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan kebersihan dan kesehatan masyarakat sudah selesai.

Baca Juga:  Agar Terhindar Dari Penyakit, Ketua TP PKK Kecamatan Panakkukang Ajak Warga Bawa Anak Ke Posyandu Terdekat

“Sisa penyuluhan pertanian dan perkebunan yang belum dilaksanakan. Dan Insya Allah akan dilaksanakan sebelum TMMD ke-109 berakhir,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan program TMMD, lanjut Letkol Inf JP Situmorang mengaku melibatkan 150 personel Satgas yang terdiri dari 113 TNI AD, 4 AL, 5 AU, 10 personil Polres, dan 18 orang dari Pemda Sidrap.

“Insya Allah semua sasaran program TMMD ini akan diselesaikan sebelum program TMMD ke-109 berakhir,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan