Polisi Masuk Pasar, Shabara Sidrap Sampaikan 3 M

oleh -
oleh
Personil Shabara Polres Sidrap memberikan edukasi protokol kesehatan covid 19 di Pasar Sentral Pangkajene, Sidrap, Rabu 28/10/20.

SIDRAP MitraSulawesi.id, — Personil Shabara Polres Sidrap memberikan edukasi protokol kesehatan covid 19 di Pasar Sentral Pangkajene, Sidrap, Rabu 28/10/20.

Melalui operasi Yustisi, IPTU Muhammad Irsal SH bersama anggotanya mengunjungi tempat-tempat Fasum (fasilitas umum) demi mengingatkan warga agar terus menerapkan 3M.

Penggunaan masker dan cuci tangan jadi prioritas penyampaian ke warga jika berada dilingkungan terbuka ataupun sedang berkumpul.

Giat satuan Sabhara Polres Sidrap ini adalah wujud menekan penyebaran wabah penyakit menular dengan pelaksanaan operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga:  Tampil Sebagai Inspektur Upacara, Budi Wahyono : Narkoba Musuh Bersama

“Sidrap merupakan daerah yang masih Pandemi, sehingga kita terus berupaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, di wilayah hukum Polres Sidrap,”ucap Kasat Sabhara IPTU Muh Irsal.S, SH, disela-sela giat tersebut.

Selain mengedukasi warga disiplin prokes, tim Sabhara juga terus mengingatkan tentang Penegakan Peraturan Bupati Sidrap Nomor : 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, yang berlaku sejak tanggal 20 September 2020 lalu.

Baca Juga:  Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Makassar Kukuh Pantau Recovery Jalan IPAL Losari

Dari hasil operasi Yustisi hari ini, personil memberikan sanksi teguran lisan pada 10 orang warga yang tak menggunakan masker.

Sasaran lainnya selain Pembeli dan Penjual yang berada di dalam dan sekitar pasar sentral Pangkajene.

Juga para pengendara Sepeda Motor, Bemor dan Pengemudi Mobil yang melintas di sekitar Pasar Sentral Pangkajene, juga tak luput sanksi teguran dan di ingatkan untuk selalu disiplin menggunakan masker.

Baca Juga:  Adanan : Junjung Persatuan Walapun Beda Agama, Kala Kunjung Perayaan Natal Oikumene

Kegiatan seperti ini, kata Irsal, akan terus berlanjut di hari-hari berikutnya tanpa disampaikan lebih dulu ke masyarakat. (HK)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan