Ayo ke Mesjid Agung Sidrap ! Ada Cemilan Khas Remaja Mesjid

oleh -56 views
Pamflet Promosi Alma

Sidrap, MitraSulawesi.id Kreatifitas dan Inovasi sudah sepatutnya dilakukan oleh anak muda. Bukan begitu ?

Seperti yang di lakukan oleh salah satu kader Aktivis Auliya (Remaja) Mesjid Agung Kabupaten Sidrap, Asa.

Melalui ide dan kreativitasnya, Remaja Mesjid Agung ini membuat produk cemilan dan minuman untuk di perjual belikan.

“Awalnya bincang sederhana jie kak , mau buat untuk proker Tadabbur Alam,” ungkap Asa dalam perbincangan bersama awak media kami, Jum’at 20/11.

Lanjut ceritanya, “Alhamdulillah kak Zul selaku pembina sangat mendukung. Jadi Insya Allah hal ini akan menjadi Wirausaha bisnis kecil kecillan untuk Remaja masjid supaya lebih kreatif kak, tapi intinya supaya menjadi dewasa kak , karena ditahu susahnya cari uang,” tutur pemuda berusia 19 tahun ini sambil menampakkan tawa khasnya.

Kreatifitas yang dilakukan oleh Asa dan beberapa temannya di sambut baik oleh Pengurus Harian Mesjid Agung, Zulkifli. Menurutnya, yang dilakukan Kader Remaja Mesjid itu sebuah wujud kreatifitas dan patut di support.

“Selaku kakak mereka di internal mesjid agung Sidrap, tentu kami merasa salut dengan inisiatif yang di lakukannya itu, selain mereka bisa mengurusi mesjid, berda’wah, mereka juga bisa belajar berwirausaha,” salutnya.

Selain itu, Zul sapaan akrabnya, pihaknya juga akan mengusahakan di pekerangan Mesjid Agung tersebut terdapat tempat untuk melapak produk kader Remaja Mesjid Agung Sidrap tersebut.

“Kami akan mengupayakan, membicarakan di internal Pengurus untuk memberikan fasilitas kepada adek-adek untuk melapak dan mengembangkan karya-karyanya,” tutupnya.(HK)

Baca Juga:  Mesjid Di Gembok, Gema Azan Tetap Berkumandang