Rusli Sunali dan Pengurus AMK Luwu Bersama Masyarakat Evakuasi Mobil Terjun ke Jurang

oleh -170 views

Luwu, mitrasulawesi.id- Ketua DPRD Luwu sekaligus Ketua PPP, Rusli Sunali bersama pengurus AMK Luwu dan sejumlah masyarakat bergotong royong untuk mengevakuasi mobil Strada single cubing yang masuk ke jurang beberapa hari yang lalu didesa Tongkonan Kec. Basse Sangtempe Utara.

Mengingat medan lokasi kecelakaan cukup berat, sehingga proses evakuasi itu dibantu 1 unit escavator PUPR Kab. Luwu bersama masyarakat menarik mobil Strada tersebut dari bawah jurang, Minggu 10 Januari 2021.

Rusli sunali yang ditemui di titik lokasi evakuasi mengatakan jika upaya evakuasi yang dilakukan bersama AMK dan masyarakat merupakan panggilan kemanusiaan untuk saling membantu. “Kehadiran kami membantu mengevakuasi mobil yang ringsek ke jurang semata panggilan kemanusiaan, apa lagi korban adalah keluarga, Alhamdulillah berhasil dievakuasi”, ucap Rusli.

Achamdi Husain selaku sekretaris AMK Luwu beserta pengurus yang juga ikut membantu saat proses evakuasi tersebut. Alhamdulillah saat proses evakuasi mobil yang terjun ke jurang tidak memiliki kendala karena semua peralatan sudah di persiapkan sebelum kita ke lokasi kejadia. Ini juga berkat bantuan masyarakat sehingga proses evakuasi berjalan lancar. Insyaallah kita di pengurus AMK Luwu berkomitmen bersama untuk terus bermanfaat bagi masyarakat, tegasnya.

Mobil Strada milik Gerson dari arah Basse Sangtempe menuju Palopo terjun ke jurang, ketika mobil tersebut mencoba melewati tanjakan, belum sampai di puncak tanjakan, mesin mobil mendadak off. ” Mesin mobil pak Gerson tiba-tiba mati saat menanjak, mobil lalu mundur dan tidak terkendali, kata Mukmin.

Turut hadir dalam proses evakuasi yakni ketua DPRD Rusli Sunali, Sekretaris Angkatan Muda Ka’bah Kab. Luwu Achmadi Husain, Ketua PAC AMK Kec. Basse Sangtempe Lusianto, Ketua PAC AMK Kec Basse Sangtempe Utara Mukmin, Kades tongkonan Gorongan Pasande, Kades lissaga Jufri, kades Uraso Herdianto, S. Psi. Serta masyarakat dari desa Lissaga Kec. Basse Sangtempe dan Desa Tongkonan Kec. Basse sangtempe Utara.

Baca Juga:  Banjir Sering Menerpa Warga Kehilangan Mata Pencarian, Harap Pemda Turun Tangan