Abubakar Wasahua, Launching Bukunya, Dihadiri Tokoh Sulsel

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id – Bedah buku Menebar Cinta di Jalan Dakwah karya Dr H. Abubakar Wasahua, MH berlangsung di Hotel Sultan Alauddin, Jalan Alauddin, Kota Makassar, Kamis (8/4/2021) pagi.

Puluhan orang dari berbagai latar belakang hadir. Mulai dari pemuka agama, akademisi, pegiat literasi, seniman, dan jurnalis.

Banyaknya undangan yang hadir, dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggambarkan betapa luasnya pergaulan Abubakar Wasahua.

Baca Juga:  Warung Kopi di Bontoala Disiram Pemadam, Camat: Warga Patuhi Intruksi Pemerintah

Bedah buku ini dirangkaikan dengan tasyakkur 60 tahun Abubakar Wasahua yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.
Abubakar Wasahua dalam sambutannya mengisahkan pergulatannya dalam dunia dakwah. Mulai dari kuliah dan istiqamah hingga sekarang.

Pria asal Maluku Utara yang menyunting wanita Luwu ini menegaskan, sudah bulat memilih dakwah sebagai pilihan hidup.

“Pilihan ini mendapat dukungan penuh dari sang istri,”ujarnya.

Baca Juga:  Dengan Inovasi, Prof  Rudy Optimis Makassar Lebih Maju

Untuk mewujudkan ikhtiarnya di jalan dakwah, Abubakar Wasahua yang mantan anggota DPRD Sulsel dan DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergelut di delapan organisasi keagamaan.

Buku dengan editor Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) ini ditulis dalam semi roman. Berisi penggalan-penggalan perjuangan dakwah Abubakar Wasahua dengan segala dinamikanya.

Sebagai penanggap dalam bedah buku dengan host Dr Quraisy Mathar, M.Hum ini adalah Prof Dr H Aris Munandar, M.Pd (Ketua Orwil ICMI Sulsel), Prof Dr H Syaifuddin, MM, M.Si (IKA BKPRMI Sulsel), dan Syaiful Kasim SE.AKT, MM, CA (Ketua Umum PII Sulsel).
Prof Aris Munandar memuji Abubakar Wasahua sebagai sosok pemberani. Berani menghabiskan separuh hidupnya untuk kemaslahatan umat. (*)

Tinggalkan Balasan