Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Ramadhan Fest 2021

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar Ramadhan Fest, dengan tema Maju dan Bertumbuh Bersama Meraih Berkah di Bulan Suci, dilaksanakan di Pelataran Parkir Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, mulai pukul 15.00 Wita sampai waktu berbuka puasa.

Kegiatan yang berlangsung sejak 18-25 April 2021, berkumlah 74 tenant yang ikut meramaikan kegiatan ini. Mulai dari produk jajanan, makanan dan minuman, fashion hingga kerajinan ada di Ramadhan Fest, Selasa (20/4).

Baca Juga:  Kisah Sukses Kepala Sekolah Termuda

Diskop UKM Sulsel bekerja sama dengan sejumlah asosiasi UKM di Sulsel menggagas kegiatan tersebut secara sukarela. Ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM berjualan.

“Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk empati dan menangkap peluang di Bulan Suci Ramadan. Masih banyak pelaku usaha mikro kita yang berjuang untuk tetap menjalankan usahanya, namun mereka sulit mendapatkan tempat usaha dan pembeli khususnya masa pemulihan ekonomi ini,” ujar Ketua Panitia Ramadhan Fest, Bachtiar Baso, kemarin.

Baca Juga:  Wakil Rektor II Dr. Hermanu Iriawan Kunjungi Mahasiswa IISIP YAPIS di Tempat KKL

Tiar sapaan akrabnya menjelaskan, hari pertama kegiatan di mulai dengan baik. Pihaknya menargetkan omset sampai Rp20 juta rupiah per harinya.

“Alhamdulillah hari pertama bisa melampaui target, bahkan sampai 30 jutaan. Targetnya sampai selesai nanti transaksi bisa sampai 200 juta. Target ini di sesuaikan dengan jumlah tenant dan kondisi pembatasan karena adanya protokol kesehatan yang ketat,” jelas Tiar.

Tiar mengatakan, semangat kegiatan ini semata-mata membantu memfasilitasi pelaku umkm untuk berjualan di Bulan Ramadan ini.

Baca Juga:  Bawaslu Gowa Gelar Simulasi Hadapi Pemilu

“Kita fasilitasi tempat, tenda, meja, kursi secara gratis. Kita ingin memacu semangat pelaku UMKM kita untuk kembali bangkit agar ekonomi bisa seger pulih. Kerja-kerja ikhlas dari teman-teman asosiasi dengan dukungan support penuh dari Kadis Koperasi & UKM Sulsel semata-mata untuk melihat senyum bahagia pelaku UMKM kita,” imbuhnya. (Rls/tim)

Tinggalkan Balasan