Wabup Saiful Arif Safari Nuzulul Quran ke Kecamatan Kepulauan

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Setelah mencanangkan “Gerakan Selayar Mengaji” dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Umarain, Rabu (28/4/21) malam, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif melaksanakan Safari Nuzulul Qur’an di lima kecamatan wilayah kepulauan, disertai sekitar 30 rombongan dari berbagai OPD dan unit kerja selama sepekan.

Sesaat sebelum berangkat, Kamis (28/4) pagi, Wakil Bupati menjelaskan, Safari Nuzul Quran ini merupakan tindak lanjut pencanangan Gerakan Selayar Mengaji ke tingkat kecamatan, agar semua pihak bergerak cepat, memanfaatkan Romadhan yang penuh berkah ini.

Baca Juga:  Saiful Arif Harap Vokasi Unhas Selayar Ada Jalur Khusus

Dikatakan, selain memperingati Nuzul Quran pada malam harinya, besok paginya dilaksanakan pelantikan Kwarran, Mabiran dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka di semua kecamatan.

“Rute perjalanan kami, mulai dari Benteng Selayar ke Benteng Jampea, Ke Ujung, Bonerate Pasimarannu, Latodo Pasi Lambena, dan Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate,” ujarnya.

Baca Juga:  TNI Polri Kompak Patroli Boncengan Jaga Keamanan dan Ketertiban

Di samping kegiatan pokok safari Nuzulul Quran, kami juga akan menyalurkan beras di lokasi rawan Pangan, dan penyaluran bantuan pupuk untuk kelompok wanita tani, juga menyalurkan dana dari Baznas, ke sejumlah wilayah serta memberikan bantuan keuangan pada sejumlah warga yg terdampak oleh bencana di NTT.

Rombongan ini yang terdiri dari berbagai unsur OPD dan lembaga atau unit kerja, antara lain dari Dinas Pertanian, kesehatan, Dikpora, sosial, Kominfo, Pol PP, Pramuka, baznas, dan bagian kesra dipimpin oleh Asisten I, M. Yunan.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan