Berkat Program TMMD ke 111 Kodim Selayar Tiap Rumah Warga Kampung Tola Dialiri Air Bersih

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Berkat program TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, masyarakat Kampung Tola Kelurahan Bontobangun akan menikmati air bersih yang dialirkan melalui pipa-pipa yang dipasang dan disalurkan ke rumah-rumah.

Dari Pantauan, tampak masyarakat bergotong royong melakukan pemasangan pipa jaringan air bersih, setelah sebelumnya dilakukan pembangunan bak air melalui program TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar.

Pasi Ops. Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar Kapten Arm. Husain Djafar, saat di temui di Kampung Tola, mengatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan air bersih sudah dialirkan ke rumah-rumah warga.

“Personil Satgas TMMD bersama warga telah membangun bak penampungan air, yang nantinya dari bak penampungan itu, air akan disalurkan ke rumah warga”, kata Husain Djafar, Kamis (17/6/21).

Selama ini warga kampung Tola mamang tidak pernah terkendala persoalan air, karena air yang digunakan selama ini merupakan air yang dialirkan dari sungai, kemudian ditampung dalam sebuah kolam penampungan yang ada disekitar rumah warga.

“Namun yang menjadi persoalan, air yang ditampung di kolam itu pun digunakan untuk mandi dan mencuci, sehingga kami berupaya khusus untuk air yang akan dikonsumsi, akan kita salurkan ke rumah warga”, jelas Husain.

Dalam waktu dekat masyarakat di kampung Tola sisa membuka kran air di rumahnya masing-masing, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sehingga, khusus air yang ditampung di kolam itu sisa dimanfaatkan untuk kebutuhan mandi dan mencuci, pungkas Husain Djafar. (Tim)