Masuki Hari ke 7 Progres TMMD Kodim Selayar Tampak Kegembiraan Diraut Wajah Masyarakat

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Memasuki hari ke 7 pelaksanaan TMMD Ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, progres pelaksanaan kegiatan telah terlihat jelas. Mulai pembukaan jalan ruas Bitombang – Tola sepanjang 3,2 KM, pembangunan jembatan Tola, pembangunan mesjid Tola dan pembangunan 9 buah duiker disepanjang ruas Bitombang – Tola.

Dari 9 duiker yang akan dibangun, sudah 2 buah duiker yang sementara dikerjakan, selebihnya sudah persiapan pengerjaan, jelas Kapten Inf Zainuddin, Pasi Pers Kodim 1415 yang bertugas sebagai koordinator pembangunan duiker pada TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar.

Kapten Inf. Zainuddin melanjutkan kalau bahan pembangunan duiker didatangkan dari kampung Tola dengan menggunakan kendaraan angkut dan khusus untuk personil yang bekerja sebanyak 14 personil. Dengan harapan agar pekerjaan dapat selesai sesuai jadwal, kendati memang cuaca di lokasi TMMD tidak dapat diprediksi, jelas Kapten Inf Zainuddin.

Pelaksanaan TMMD 111 Kepulauan Selayar telah berhasil membuka akses jalan ke Tola yang merupakan daerah di pesisir timur pulau Selayar, yang telah terisolir selama puluhan tahun. Kampung Tola berada dalam wilayah Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Seperti diberitakan sebelum, masyarakat senang dengan adanya beberapa program TMDD yang menyasar kampung Tola.

Beberapa program pembangunan TMMD Kodim Selayar di kampung Tola ini mengangkat dari keterisoliran yang sudah berpuluh puluh tahun lama. Kini masyarakat Tola dan Bitombang merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. (Lo2/#*#)