Perbaiki Pelayanan PDAM Gowa Gandeng Dinas PU

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jeneberang Kabupaten Gowa, terus memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengakses air hingga daerah pebukitan, Selasa (29/6).

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kale Gowa, kecamatan Sumba Opu, yang memang memiliki daerah bukit, sehingga akses air sulit mendaki hingga ke masyarakat.

Melalui Direktur Teknik PDAM Jeneberang Kabupaten Gowa, Irianto Razak menuturkan bahwa pemasangan pipa yang saat ini berlangsung itu, dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum.

“Kami dari PDAM memang tahun lalu, menganjurkan untuk penambahan tekanan akses air bersih untuk melayani masyarakat di daerah Pallantikang sepanjang 400 meter, dan tahun ini terealisasi dan dikerjakan oleh Dinas PU,” tutur Anto sapaan akrabnya.

Anto pun meyebutkan bahwa daerah Kalegowa memang daerah perbukitan, sehingga membutuhkan tekanan air tambahan untuk bisa sampai ke masyarakat.

” Kelurahan Kalegowa memang masuk daerah kawasan tinggi sehingga membutuhkan penambahan tekanan, agar akses air bisa dirasakan masyarakat,” cetusnya.

Direktur Teknis ini pun, menyebutkan terkait pekerjaan dilapangan PDAM tidak ikut campur dalam pelaksanaan, hanya saja dinas Pekerjaan Umum yang membantu mengerjakan dan mengadakan pipa yang dibutuhkan.

“Terkait proses pekerjaan, PDAM tidak ikut campur dalam pelaksanaan Teknis dilapangan, kami hanya dibantu pemasangan, jika mang kami dibutuhkan kami hanya membantu saat pemasangan dan pemeliharaan saja,” tuturnya kepada media.(Ar/tim)