HUT Adhiyaksa ke 61, Kejari Selayar Gelar Donor Darah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam rangka menyambut Hari Adhiyaksa ke 61, Tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar donor darah yang berlangsung di Aula kantor Kejari, Jalan WR. Supratman, Kelurahan Benteng, Senin (12/7/2021).

Pelaksanaan donor darah tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ady Nuryadin Sucipto, SH, MH, menjadi orang nomor satu yang diambil darahnya oleh petugas medis.

Hadir selain Letkol Adi Priatna, Ketua DPRD, Mappatunru, Asisten Pemerintahan, Setda Ir. M. Yunan Krg Tompobulu, Ka Rutan Klas II B, Selayar, Nana Herdiana, Bc. Ip, S. Sos, serta pejabat Lingkup Kejaksaan, antara lain Kasi Intel La Ode Fariadin, Kasi Pidsus Juniardi Windraswara, SH, MH.

Terpantau sebagai peserta yang ikut donor darah, antara lain dari unsur Pemkab Kepulauan Selayar diwakili Asisten Pemerintahan, Setda Ir. M. Yunan Krg Tompobulu, ST, diantaranya, Ka. Rutan Klas IIB, Selayar, Anggota TNI dari Kodim 1415/Selayar, mewakili TNI, Serda Patawari, Perwakilan dari Bandara H. Aroeppala, Kantor kelurahan dan Dinas Perhubungan.

Ketua Panitia HUT HA, ke 61, tahun 2021, Kasi Intel Kejari Selayar, La Ode Fariadin, SH, dalam penyampaiannya, bahwa kegiatan Donor Darah dan kegiatan lainnya, adalah dalam rangka peringatan Hari Adhiyaksa ke 61, tahun 2021.

Untuk diketahui bahwa, peserta donor darah ditargetkan hingga 50 peserta, tapi melihat kondisi yang ada akan mencapai sekitar 60 orang

Kasi Intel Kejari, La. Ode Fariadin katakan, adapun kegiatan lainnya selain kegiatan donor darah juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, Bhakti sosial ke Pondok Pesantren Babussalam, Anjang sana ke pensiunan Kejaksaan.

Kajari Adi Nuryadin Sucipto, secara singkat disampaikan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, yang saat ini sementara melanda Indonesia, sehingga setiap kegiatan Kejari, akan dibatasi pesertanya”, ucap Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

“Dengan memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 di Kepulauan Selayar ada beberapa agenda lainnya yang akan dilaksanakan”, ujar Kajari Adi Nuryadin Sucipto.

Sekedar diinfokan bahwa peserta pertama donor darah, adalah Kajari Kepulauan Selayar Ady Nuryadin Sucipto, disusul Ka Rutan dan Yang mewakili TNI, dari Kodim Serda Patawari.

Kami melakukan kegiatan yang pertama pada tanggal 3 Juli 2001 dan 12 hari ini kegiatan olahraga tenis meja, catur, domino dan bakti sosial serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk menghindari penyebaran Covid – 19, setiap kegiatan dalam rangka HUT HA, ke 61 kita maksimalkan pesertanya mungkin antara 20 sampai 25 orang, wajib menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan membatasi kehadiran,” ujar Kajari Adi Nuryadi Sucipto. (BUN)